9 Cara merawat kulit wajah kering secara alami, rutin gunakan pelembap

9 Cara merawat kulit wajah kering secara alami, rutin gunakan pelembap

Brilio.net - Permasalahan kulit wajah kering sering dialami oleh sejumlah orang. Banyak orang yang mengeluhkan dan merasakan penampilannya kurangmaksimal karena kulit wajah kering dan tidak lembap. Kondisi kulit wajah kering biasanya terjadi karena kulit yang tidak terhidrasi dengan baik atau kondisi lingkungan yang tidak mendukung seperti cuaca panas dan penggunaan produk kecantikan yang tidak cocok dengan kulit.

Dilansir brilio.net dari Healthline, Kamis (31/3), kondisi kulit kering biasa disebut dengan xerosis atau xeroderma. Kondisi kulit kering ini bisa terjadi karena berkurangnya faktor pelembap alami seperti asam laktat dan gula di dalam lapisan kulit. Kondisi kulit kering yang terjadi pada wajah ini tidak hanya terjadi satu atau dua hari saja. Melainkan bisa terjadi dalam kurun waktu lama seperti sepanjang tahun atau selama satu bulan. Hal ini bisa terjadi karena kondisi cuaca dingin.

Penyebab lainnya dari kondisi kulit kering pada wajah tidak hanya itu. Beberapa penyebab yang harus kamu ketahui antara lain:

- Faktor lingkungan yang berada di lingkungan panas atau lingkungan yang terlalu kering.

- Bersentuhan dengan klorin pada saat berenang.

- Efek dari paparan sinar matahari.

- Mandi menggunakan air panas dengan jangka waktu lama.

- Kulit mengalami dehidrasi.

Nah, itu lah penyebab utama dari kondisi kulit wajah kering. Agar kulit wajah tidak kering dan terjaga kelembapannya terdapat berbagai cara yang bisa kamu gunakan. Tentunya cara merawat kulit wajah kering ini dilakukan secara alami dan aman untuk kulit kamu.

Lantas, bagaimana cara merawat kulit wajah kering secara alami? Berikut ulasan brilio.net yang telah dirangkum dari berbagai sumber, Kamis (31/3).

(brl/red)

tags

Advertising
Advertising
STORIES