9 Produk sunblock untuk wajah merek lokal, harga di bawah Rp 100 ribu

9 Produk sunblock untuk wajah merek lokal, harga di bawah Rp 100 ribu

Brilio.net - Seringnya melakukan aktivitas di luar ruangan membuat kulit menjadi kusam akibat paparan sinar matahari. Hal ini akan berdampak buruk bagi kulit wajah. Kulit wajah yang sering terpapar sinar matahari secara terus-menerus tanpa perlindungan akan mengalami berbagai masalah.

Beberapa masalah yang mungkin ditimbulkan adalah wajah kusam, jerawat, warna kulit tidak merata, hingga tanda-tanda penuaan dini seperti keriput dan garis-garis halus. Oleh sebab itu, untuk menghindari hal ini terjadi, sebaiknya gunakan produk skincare yang diformulasikan untuk melindungi lapisan kulit terluar. Produk skincare yang bisa kamu gunakan adalah sunblock untuk wajah atau yang biasa disebut dengan sunscreen.

Dilansir dari Healthline, sunscreen adalah pertahanan kimia yang menembus kulit, menyerap sinar UV sebelum mencapai dan merusak lapisan kulit. Penggunaan sunscreen wajib dilakukan tidak hanya ketika kamu hendak ke luar rumah. Di dalam rumah pun, sunscreen juga wajib dipakai untuk melindungi kulit dari bahaya blue light pada smartphone maupun lampu di rumah.

Bahkan penggunaan sunscreen atau sunblock untuk wajah juga dapat memaksimalkan skincare yang kamu gunakan. Sebab, bahaya sinar UV akan merusak kulit saat tidak menggunakan sunscreen sehingga membuat penggunaan skincare dengan bahan aktif menjadi tidak efektif. Selain itu, sunblock untuk wajah juga mampu menekan risiko kanker kulit.

Meski demikian, masih banyak masyarakat Indonesia yang enggan menggunakan produk ini. Selain karena teksturnya yang lengket dan menimbulkan white cast, harga yang terbilang mahal juga menjadi pertimbangan tersendiri bagi masyarakat. Sekarang alasan itu sudah tidak relevan lagi.

Pasalnya sekarang sudah banyak bermunculan produk-produk sunblock untuk wajah yang nyaman untuk digunakan dan masih efektif dalam melindungi kulit dari dampak buruk sinar UV, tak terkecuali dari merek lokal. Seperti sembilan sunblock untuk wajah merek lokal berikut ini, yang telah brilio.net rangkum dari berbagai sumber,Rabu (4/5).

(brl/lin)

tags

Advertising
Advertising
STORIES