5 Rangkaian skincare Cosrx pagi, bantu cerahkan wajah

5 Rangkaian skincare Cosrx pagi, bantu cerahkan wajah

Brilio.net - Skincare Cosrx salah satu produk kecantikan asal Korea Selatan yang saat ini jadi favorit kaum hawa. Skin tersebut ada banyak jenisnya, mulai dari mengatasi jerawat, kulit berminyak, hingga membantu mencerahkan wajah.

Membahas mengenai skincare, tren tersebut sudah berkembang sejak beberapa tahun terakhir. Skincare sendiri awalnya dari Korea Selatan, perawatan kecantikan itu terdiri dari beberapa urutan, mulai dari pembersih wajah, toner, serum, pelembap, hingga sunscreen.

Semua perawatan itu, kerap dilakukan oleh masyarakat hingga seleb Korea. Rahasia kulit sehat dan cantik mereka tak hanya berasal dari gaya hidup yang sehat tapi juga penggunaan skincare yang dilakukan secara teratur.

Hal itu membuat banyak masyarakat hampir di seluruh dunia termasuk Indonesia tertarik untuk menggunakan skincare demi memiliki kulit sehat bak artis Korea. Sejak saat itu, banyak produk skincare yang menjamur di Indonesia, beberapa produk asal Korea juga ikut meramaikan tren skincare di Indonesia.

Sebelum menentukan untuk menggunakan skincare, sebaiknya kamu perhatikan dulu jenis kulit kamu, kamu bisa mulai dengan tiga langkah pertama, yakni merawat, membersihkan dan melembapkan wajah. Selain itu, kamu juga harus memperhatikan kandungan dari skincare yang akan kamu gunakan.

Sebaiknya pakai skincare yang mengandung zat aktif dan bahan alami yang cocok untuk kulit, sebab banyak skincare yang terjual di pasaran tanpa memiliki label halal dan BPOM. Salah satu skincare yang aman kamu gunakan adalah skincare Cosrx.

Cosrx merupakan brand kosmetik asal Korea Selatan yang menghadirkan beragam produkskincare demi mengatasi berbagai masalah kulit. Produk tersebut didirikan di Korea Selatan tahun 2014. Meskipun tergolong belum lama, namun Brand ini sudah 14 tahun berpengalaman di bidang industri kosmetik Korea.

Skincare Cosrx memiliki beragam pilihan skincare yang bisa disesuaikan dengan jenis kulit. Salah satunya adalah skincare untuk mencerahkan wajah. Ya, wajah cerah masih jadi idaman setiap orang, tak heran bila banyak wanita maupun pria yang rela mengeluarkan biaya besar untuk melakukan perawatan.

Penggunaan skincare juga harus sesuai urutan yang benar agar hasilnya maksimal. Misalnya saja saat menggunakan skincare pagi. Skincare pagi ini memiliki fungsi untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari dan juga radikal bebas. Untuk itu perawatannya pun harus maksimal agar kulit tetap sehat dan terjaga.

Kali ini brilio.net akan merangkum rangkaian skincare Cosrx untuk membantu mencerahkan wajah. Berikut ulasannya dari berbagai sumber, Kamis (3/3).

1. Pembersih wajah

Rangkaian skincare Cosrx pagi

foto: Shopee/Cosrx Indonesia Official Store

Langkah pertama untuk menggunakan skincare Cosrx adalah dengan melakukan pembersihan wajah menggunakan sabun cuci muka. Pembersihan wajah ini dilakukan untuk mengangkat kotoran dan minyak berlebih di wajah yang dapat menyumbat pori-pori hingga menyebabkan jerawat.

Pembersih wajah ada dua jenis, yakni yang berbasis air dan juga minyak. Bagi kamu yang memiliki kulit berminyak bisa gunakan pembersih berbasis air, sementara kalau kamu memiliki kulit kering bisa menggunakan pembersih wajah dengan kandungan minyak sehingga mampu menghidrasi kulit.

Kamu bisa menggunakan produk Cosrx Low pH Good Morning Cleanser Pembersih wajah ini memiliki kadar acid yang mirip dengan pH kulit. Pembersih wajah ini juga mampu mengangkat kotoran dan sel kulit mati pada wajah sehingga wajah terlihat lebih bersih dan cerah.

2. Toner

Rangkaian skincare Cosrx pagi

foto: Shopee/Cosrx Indonesia Official Store

Langkah kedua, kamu bisa menggunakan toner, Toner ini memiliki manfaat untuk menyegarkan dan juga membantu menghilangkan sisa kotoran di wajah. Bila kamu rentan terhadap jerawat, gunakan toner dengan kandungan asam salisilat, sementara kalau kamu memiliki kulit kering dan sensitif, bisa menggunakan toner yang dapat menghidrasi seperti kandungan niacinamide, gliserin, atau hyaluronat acid.

Cosrx Refresh AHA/BHA Vitamin C Daily Toner Skincare cocok digunakan untuk semua jenis kulit. Toner ini memiliki kandungan actinidia chinensis dan hylocereus undatus pada golden RX complex formula yang dapat membantu menghaluskan dan mencerahkan kulit wajah.

3. Serum

Rangkaian skincare Cosrx pagi

foto: Shopee/Cosrx Indonesia Official Store

Jangan lupa untuk menambahkan serum dalam rangkaian harian skincare kamu. Serum sendiri memiliki manfaat untuk melindungi dan merawat kulit secara maksimal. Serum memiliki tekstur yang cair sehingga mudah meresap dalam kulit. Pilih serum yang memiliki kandungan vitamin C yang dapat membantu mencerahkan dan memberi nutrisi pada kulit.

Kamu bisa memilih produk Cosrx AC Collection Blemish Spot Serum. Serum ini mengandung centella asiatica yang dapat membantu menyejukan kulit, menyamarkan noda hitam, meremajakan kulit, dan membuat wajah tampak lebih segar dan cerah. Gunakan serum saat pagi dan malam hari secara rutin agar hasilnya maksimal.

4. Pelembap

Rangkaian skincare Cosrx pagi

foto: Shopee/Cosrx Indonesia Official Store

Selanjutnya adalah pelembap. Pelembap ini memiliki manfaat untuk menghidrasi dan memperkuat skin barrier. Apalagi kamu yang mmeiliki banyak aktivitas di luar ruangan, kamu bisa menggunakan pelembap agar kulit tidak mudah kering.

Bagi kamu yang memiliki kulit kering, bisa menggunakan pelembap dengan bahan dasar krim, sementara kulit berminyak dan sensitif bisa menggunakan dengan bahan dasar cair.

Untuk kamu yang ingin memiliki kulit cerah, bisa menggunakan produk Cosrx Advanced Snail 92 All in One Crea, Skincare. Produk ini mengandung 92% lendir siput yang dapat berfungsi untuk menghidrasi kulit, meregenerasi kulit, mencerahkan dan membuat tampilan wajah tampak awet muda.

5. Sunscreen

Rangkaian skincare Cosrx pagi

foto: Shopee/Cosrx Indonesia Official Store

Rangkaian skincare Cosrx pagi ditutup dengan penggunaan sunscreen. Sunscreen merupakan rangkaian skincare yang paling penting untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari. Sebab, bila kulit terpapar sinar matahari akan menyebabkan kulit kering, muncul flek hitam, hingga yang paling berbahaya adalah kanker kulit.

Produk skincare memiliki berbagai jenis SPF, SPF sendiri merupakan formula untuk pertahanan dalam sunscreen dalam melindungi kulit. Kamu bisa menggunakan sunscreen minimal SPF 30. Gunakan sunscreen ke area seluruh wajah leher secara merata. aplikasikan kembali setelah tiga jam agar kesehatan kulit terjaga.

Produk Cosrx Aloe Soothing Sun Cream SPF 50+ PA+++ bisa jadi pilihan kamu dalam melindungi kulit harian. Sunscreen tersebut mengandung aloe barbadensis leaf water yang dapat memberikan kelembapan pada kulit sekaligus melindungi kulit dari paparan sinar UV.

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES