7 Daftar skincare yang mengandung DNA Salmon, tampak awet muda

7 Daftar skincare yang mengandung DNA Salmon, tampak awet muda

Brilio.net - Kulit wajah adalah salah satu aset masa depan yang harus dijaga dengan baik sejak dini. Dengan menggunakan produk perawatan wajah yang tepat tentunya, kulit pun akan semakin bercahaya dan awet muda. Tak hanya itu, perawatan kulit juga dapat dilakukan untuk mencegah masalah-masalah pada kulit wajah akibat radikal bebas.

Seiring berjalannya waktu, tren kecantikan semakin berinovasi terutama dari segi ingredients atau bahan-bahan yang digunakan. Beberapa tahun terakhir, niacinamide, hyaluronic acid hingga centella asiatica atau yang lebih dikenal dengan sebutan cica jadi primadona di kalangan beauty enthusiast. Berbicara mengenai kandungan natural dari hewan, mungkin kamu tidak asing dengan beberapa nama di antaranya, seperti propolis, snail mucin, atau bee venom.

Ternyata tak hanya itu saja, DNA Salmon kini juga menjadi salah satu bahan utama dalam produk skincare. Skincare dengan kandungan DNA salmon yang unik ini sedang ramai diperbincangkan dan banyak dicari oleh para penggemar skincare. Sebenarnya, produk perawatan kulit dengan kandungan ini bukan hal baru lagi karena sudah banyak digunakan di Korea Selatan sejak 5 tahun belakangan.

Di Indonesia sendiri, perawatan kulit dengan kandungan ini juga sudah digunakan oleh kalangan artis hingga akhirnya banyak digemari masyarakat luas. Perawatan DNA Salmon adalah salah satu metode peremajaan kulit dengan memanfaatkan molekul DNA yang diperoleh dari sperma ikan salmon.

Kebanyakan, perawatan ini dibanderol dengan harga fantastis. Bahkan, penyanyi Krisdayanti perlu mengeluarkan biaya kurang lebih Rp 1 miliar untuk melakukan suntik DNA Salmon. Bukan hanya digemari, ternyata kandungan DNA dari ikan berwarna jingga ini mempunyai banyak manfaat yang baik untuk kecantikan kulit.

Manfaat utamanya adalah untuk memperbaiki jaringan kulit, menyembuhkan luka, dan anti-inflamasi. Selain itu, terdapat juga manfaat lainnya, seperti meningkatkan elastisitas yang sudah terbukti dengan mencegah transepithelial water loss (TEWL), mengencangkan, melembapkan, meningkatkan kadar air di kulit, hingga dapat berguna untuk anti-aging dalam menyamarkan kerutan di wajah.

Namun kamu tak perlu khawatir, karena kita bisa mendapatkan perawatan kecantikan dengan harga yang lebih terjangkau karena sudah banyak brand skincare lokal yang mengeluarkan produk dengan kandungan ini. Nah, berikut tujuh daftar skincare yang mengandung DNA Salmon yang telah brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Selasa (1/3).

1. Somethinc Salmon DNA + Marine Collagen Elixir.

7 Daftar skincare yang mengandung DNA Salmon Berbagai sumber

foto: somethinc.com

Somethinc Salmon DNA + Marine Collagen Elixir merupakann salah satu produk skincare yang dikenal sebagai brand kecantikan yang menghadirkan rangkaian produk berkualitas tinggi. Sesuai dengan namanya, produk ini diformulasikan dengan 62% deep sea water, DNA salmon, hydrolyzed marine collagen, dan pearl. Beberapa kandungan tersebut berfungsi untuk meningkatkan elastisitas kulit dan produksi kolagen 1 dan 4, merevitalisasi tekstur kulit yang tidak merata, serta meregenerasi dan mencerahkan kulit.
Selain itu, produk ini juga sudah bersertifikat non-komedogenik, hipoalergenik, teruji secara dermatologi, sekaligus aman digunakan bagi kulit sensitif dan fungal acne.

2. CRE8SKIN Korea Whitening Anti-Wrinkle Salmon Oil Face Cream.

7 Daftar skincare yang mengandung DNA Salmon Berbagai sumber

foto: cre8skin.co.kr

CRE8SKIN Korea Whitening Anti-Wrinkle Salmon Oil Face Cream mengandung empat bahan utama yaitu ekstrak caviar, rumput laut, telur, dan ekstrak minyak salmon, yang memberikan banyak manfaat. Tidak hanya mengencangkan wajah, produk ini juga akan membuat kulit semakin cerah, lembap, dan sehat. Meski berasal dari salmon, namun produk ini bebas amis dan bau.

3. Skintheory Multi Use Spray.

7 Daftar skincare yang mengandung DNA Salmon Berbagai sumber

foto: Instagram/@skintheorybeauty

Skintheory Multi Use Spray merupakan produk keluaran terbaru yang memiliki lima fungsi sekaligus sebagai toner, essence, moisturizer, serum, dan ampoule.Produk ini diformulasikan dengan DNA salmon 3% yang kaya nutrisi, vitamin, dan protein, produk ini diklaim dapat meregenerasi kulit dalam 7 hari, melindungi skin barrier, mencerahkan, melembapkan, mengurangi tanda-tanda penuaan dini, melindungi kulit dari radikal bebas. Bisa untuk semua jenis kulit, produk 5-in-1 ini cocok sekali dipakai bagi kamu yang praktis dan malas menggunakan banyak produk dalam rutinitas perawatan kulit.

4. Stayve Salmon DNA Gold Ampoule.

7 Daftar skincare yang mengandung DNA Salmon Berbagai sumber

foto: stayve.com

Salah satu produk Korea ini mengandung 1500PPM Salmon PDRN. PDRN merupakan ekstrak DNA dari salmon yang dapat membantu meregenerasi kulit dan mempercepat penyembuhan luka. Plus, ada tambahan 9,9% bubuk emas murni untuk membuat kulit terlihat lebih cerah dan glowing alami. Ampoule ini biasanya digunakan pada MTS (Microneedle Therapy System) treatment untuk menargetkan permasalahan kulit yang lebih spesifik.

5. Skin Food Salmon Brightening Eye Cream.

7 Daftar skincare yang mengandung DNA Salmon Berbagai sumber


foto: theskinfood.com

Skin Food Salmon Brightening Eye Cream merupakan produk yang diformulasikan untuk perawatan area mata. Dengan kandungan salmon dan omega-3 yang ada di dalamnya, Skin Food Salmon Brightening Eye Cream akan membantu kulit di sekitar mata menjadi lebih cerah dan garis-garis halus pun tersamarkan. Tak hanya itu, produk ini juga akan mencegah timbulnya mata panda.

6. DeBiuryn Salmon DNA SUPR Serum.

7 Daftar skincare yang mengandung DNA Salmon Berbagai sumber


foto: debiuryn.com

DeBiuryn Salmon DNA SUPR Serum memiliki 13 bahan aktif, alami, dan sudah teruji klinis, serta diformulasikan secara khusus untuk menjaga kondisi kulit wajah untuk tampak cerah, kenyal, lembap, dan halus. Dengan DNA salmon sebagai kandungan utamanya, produk lokal ini juga mengandung Bakuchiol, Peptida (tripeptide), Hyaluronate, Glutathione, Centella Asiatica, Chamomile, Rosemary, Licorice, Ekstrak Polygonum, Sencha Jepang (teh hijau), dan Ekstrak Scutellaria. Tersedia dalam kemasan 20gr, produk ini dapat digunakan ibu hamil dan menyusui, halal dan BPOM, berbahan natural, ringan, tidak lengket, cruelty-free, tidak mengandung paraben, dan tidak mengandung silikon.

7. Lumiere Miraculous DNA Salmon+.

7 Daftar skincare yang mengandung DNA Salmon Berbagai sumber


foto: lumiere.com

Lumier Miraculous DNA Salmon+ merupakan skincare dengan kandungan 6% DNA Salmon, 3% Matrixyl Peptide 3000, 1% Sodium Hyaluronate, 2% Collagen, dan 3% Niacinamide. Produk ini bermanfaat untuk meningkatkan elastisitas kulit dan meningkatkan produksi kolagen pada kulit wajah. Tak hanya itu, produk lokal yang satu ini juga dapat membuat kulit wajah menjadi kenyal, cerah, dan glowing.

(brl/far)

tags

Advertising
Advertising
STORIES