1. HOME
  2. »
  3. Tips
15 Cara menghaluskan telapak tangan secara cepat dan mudah

Caranya mudah dan menggunakan bahan-bahan yang didapat mudah.

pixabay.com  

Lola Lolita, 26 Februari 2019 23:01

Brilio.net -  

Pernah nggak sih ngerasa minder saat bersalaman dengan seseorang karena telapak tangan kasar? Mungkin hanya segelintir orang yang tak merasakan hal itu. Telapak tangan merupakan bagian dari tubuh yang mungkin tak banyak dihiraukan orang, tak heran jika kasar dan kering.

Bahkan tak sedikit nih bagi mereka yang bekerja menggunakan telapak tangan secara berlebihan kerap mengalami kapalan. Banyak faktor lainnya yang menyebabkan telapak tangan menjadi kering dan ksar, misalnya saja kurang mengonsumsi air putih, buah dan sayur.

Selain rambut dan bagian tubuh lainnya, telapak tangan juga butuh perawatan khusus lho. Karena tanpa kita sadari telapak tangan seringkali terkena debu, bahkan terdapat berbagai kuman saat bersentuhan dengan beberapa benda.

Hal ini jelas tidak sehat bagi telapak tangan. Namun kamu nggak perlu khawatir, untuk menghaluskan telapak tangan yang kasar dan kering, kamu tidak perlu menghambur-hamburkan duit. Kamu cukup gunakan bahan-bahan alami yang mudah dijumpai.

Seperti apa bahan-bahannya? Berikut lansiran brilio.net dari berbagai sumber, Selasa (26/2).

 

1. Lidah buaya.

menghaluskan telapak tangan istimewa

foto: pixabay.com

Lidah buaya dikenal memiliki manfaat yang cukup baik untuk kecantikan, misalnya saja bermanfaat untuk melembabkan kulit, mendetokfikasi kulit, serta memperbaiki dan meremajakan kulit. Kandungan vitamin C dan E di lidah buaya, dapat menghaluskan kulit. Jadi kamu bisa menggunakan ini untuk menghaluskan telapak tanganmu yang kasar.

Cara penggunaannya cukup mudah, pisahkan daging lidah buaya dari kulitnya, cuci hingga bersih, kemudian haluskan. Lalu oleskan pada seluruh permukaan telapak tangan, diamkan selama 10 menit. Setelah itu bilas menggunakan air.

 

2. Garam.

menghaluskan telapak tangan istimewa

foto: pixabay.com

Garam dapat membantu seseorang untuk mengeluarkan racun dalam tubuh. Tak hanya itu saja, garam juga bisa menghilangkan racun pada kulit, agar tetap sehat, kusam, dan mengelupas. Kamu bisa memanfaatkan garam untuk untuk menghaluskan telapak tangan.

Caranya, larutkan garam ke dalam air hangat, kemudian rendam telapak tangan. Lakukan sesering mungkin untuk mendapatkan hasil yang memuaskan, indah dan lebih halus.

 

3. Kentang.

menghaluskan telapak tangan istimewa

foto: pixabay.com

Kentang memiliki antioksidan yang cukup tinggi dan mampu membantu mengangkat sel kulit mati dan kulit yang menyababnya terjadi kusam dan kasar, salah satunya telapak tangan. Nah kamu yang memiliki telapak tangan kering dan kasar, kentang bisa jadi solusinya.

Cara menggunakannya, haluskan kentang, lalu oleskan pada bagian telapak tangan. Tunggu beberapa saat lalu bilas dengan air bersih. Lalukan secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

 

4. Minyak zaitun.

menghaluskan telapak tangan istimewa

foto: pixabay.com

Minyak zaitun mengandung vitamin C, D dan anti oksidan. Kandungannya tersebut dapat membantu meremajakan kulit. Kandungan vitamin E pada minyak zaitun dapat memberikan minyak alami yang dapat menjaga kelembaban kulit sehingga kulit terhindar dari kekeringan yang membuat kulit menjadi kasar.

Cara menggunakannya, hangatkan minyak zaitun terlebih dahulu, kemudian oleskan pada tangan. Lakukan 3 kali dalam satu minggu.

 

5. Mentega.

menghaluskan telapak tangan istimewa

foto: pixabay.com

Mentega juga bisa menjadi solusi untuk kamu menghaluskan kulit. Caranya cukup mudah, ambil mentega secukupnya, oleskan pada telapak tangan, tutup tangan menggunakan sarung tangan. Hal ini dilakukan agar mentega tidak lengket ke mana-mana, pasalnya kamu harus menggunakannya saat hendak tidur. Lakukan beberapa malam untuk hasil yang maksimal.

 

6. Ampas kopi.

menghaluskan telapak tangan istimewa

foto: pixabay.com

Pada kopi terdapat kandungan zat-zat yang dikenal sangat membantu dalam mengangkat sel kulit mati. Kamu bisa menggunakan ampas kopi untuk menghaluskan telapak tangan. Caranya, ambil ampas kopi, lalu gunakan sebagai masker, diamkan selama 15 menit, kemudian bilas dengan air bersih.

 

7. Daun pepaya.

menghaluskan telapak tangan istimewa

foto: pixabay.com

Di dalam daun pepaya terdapat kandungan vitamin A, C, Dan E yang dapat membantu mencerahkan dan menghaluskan kulit telapak tangan. Cara menggunakannya, pilihlah daun pepaya yang masih muda, lalu gosokkan daun pepaya muda tersebut ke bagian lepak tangan. Diamkan selama 5 menit, lalu bersihkan dengan air bersih.

 

8. Minyak kelapa.

menghaluskan telapak tangan istimewa

foto: pixabay.com

Minyak kepala memang memiliki manfaat yang cukup tinggi dalam merawat kulit. Minyak kepala dapat melembutkan kulit, jadi kamu bisa meganplikasikannya ke telapak tangan yang kasar.

Caranya, lakukan pijatan halus pada tangan menggunakan minyak kelapa selama 5 menit. Lakukan secara rutin untuk mendapatkan telapak tangan yang sehat dan halus.

 

9. Madu.

menghaluskan telapak tangan istimewa

foto: pixabay.com

Madu memiliki kandungan vitamin, anti oksidan dan potasium yang sangat baik untuk menjaga kelembaban kulit. Cara menggunakannya, telapak tangan yang kasar dengan madu yaitu pijat perlahan telapak tangan menggunakan madu selama 5 menit lakukan secara berkala.

 

10. Susu cair.

menghaluskan telapak tangan istimewa

foto: pixabay.com

Kandungan toner pada susu dapat membantu menghaluskan kulit serta tampak lebih bersih dan cerah. Seperti yang sudah diketahui bahwa susu memiliki kandungan vitamin dan mineral yang cukup baik merawat kulit. Cara menggunakannya, celupkan telapak tangan ke dalam wadah yang berisi susu cair selama 5 menit. Kemudian bilas air dingin.

 

11. Lemon, madu dan baking soda.

menghaluskan telapak tangan istimewa

foto: quantumbalancing.com

Campuran lemon, madu dan baking soda dapat menghaluskan telapak tangan. Cara menggunakannya, berikan sedikit air, aduk hingga membentuk pasta. Lalu gunakan sebagai masker pada telapak tangan, tunggu hingga kering, lalu bilas menggunakan air hangat.

 

12. Teh.

menghaluskan telapak tangan istimewa

foto: pixabay.com

Teh memiliki kandungan antioksidan yang tinggi yang yang dapat membantu meremajakan kulit, higga membuat kukit tampak halus dan bersih. Teh juga dapat mengangkat sel kulit mati, jadi bisa kamu gunakan untuk menghaluskan telapak tangan. Caranya, rebus teh, lalu rendamkan tangan ke dalam rebusan teh tersebut, diamkan selama 10 menit, kemduian lap hingga kering. Lakukan 3 kali dalam seminggu untuk hasil yang memuaskan.

 

13. Jeruk nipis.

menghaluskan telapak tangan istimewa

foto: pixabay.com

Sebelum menggunakan cara ini, pastikan tidak ada luka diarea tangan terutama telapak tanganmu. Cara menggunakannya, belah jeruk nipis menjadi dua bagian. Setelah itu oleskan keseluruh permukaan tangan, diamkan beberapa saat hingga kering.

 

14. Tepung jagung.

menghaluskan telapak tangan istimewa

foto: tasteofhome.com

Tepung jagung atau maizena bisa kamu gunakan untuk menghaluskan telapak tangan agar tampak bersih dan halus. Cara menggunakan, ambil 6 sendok makan tepung jagung, campurkan dengan air hangat, lalu rendam tangan untuk beberapa saat ke dalam campuran maizena tersebut, lalu bilas dengan air bersih.

 

15. Daun binahong.

menghaluskan telapak tangan istimewa

foto: drhealthbenefits.com

Daun binahong memiliki kemampuan untuk menghaluskan telapak tangan. Cara megaplikasikannya, haluskan daun binahong, lalu oleskan pada telapak tangan. Tunggu hingga mengering, kemudian bersihkan dengan air hangat.

Related News

 

(brl/lea)
Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    100%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

Share This Article
  • Copied

To:

Cc:

Subject:

15 Cara menghaluskan telapak tangan secara cepat dan mudah.
Caranya mudah dan menggunakan bahan-bahan yang didapat mudah.
https://brilistyle.brilio.net/tips/15-cara-menghaluskan-telapak-tangan-secara-cepat-dan-mudah-190226n.html
SEND


What Do You Think

Up Next: Pasar Kebon Empring, Dulu Penuh Sampah Sekarang Bawa Berkah

Next
TOP