1. HOME
  2. »
  3. Fashion
Koleksi Hyjab on Fire tampilkan tren fashion modest streetwear

Koleksi ini merepresentasikan karakter kuat yang modern, ekspresif, fresh dan bold walaupun menggunakan hijab feminin

brilio.net/@yans_brilio  

Yani Andriansyah, 24 Oktober 2019 19:10

Brilio.net - Dalam gelaran Jakarta Fashion Week 2020 berbagai tren mode ditampilkan, termasuk busana untuk para hijaber. Hal ini salah satunya terlihat dalam koleksi Hyjab on Fire karya kolaborasi antara I Know You Know (IKYK) dengan Clear Hijab Pure. Koleksi Hyjab on Fire menampilkan trend fashion modest streetwear untuk menginspirasi para hijaber Indonesia agar tetap berani berekspresi sesuai karakternya.

Koleksi Hyjab on Fire menggunakan dominan warna hitam, hijau teal dengan sentuhan gold dan magenta. Mengawinkan gaya street style yang ekspresif dengan gaya modest. Meski begitu koleksi ini tetap menonjolkan sisi feminin perempuan melalui potongan modern oversized khas IKYK serta pemilihan material dan tekstur pakaian yang ringan dan flowy seperti nylon dan pleats serta dilengkapi dengan penggunakan sneakers.

Tren Hijab © 2019 brilio.net

“Saya menampilkan karya yang merepresentasikan karakter kuat yang modern, ekspresif, fresh dan bold walaupun menggunakan hijab yang feminin. Kami ingin agar persepsi perempuan kuno ataupun tradisional jauh dari hijaber Indonesia. Apalagi Indonesia adalah salah satu negara kiblat fashion untuk para hijaber,” ujar Creative Director IKYK Anandia Putri dalam acara jumpa pers di sela-sela JFW 2020, Kamis (24/10).

dalam koleksi ini ia meracik busana hijab yang nyaman untuk penggunanya bebas berekspresi meski punya banyak aktivitas. Selain itu koleksinya ini bertujuan agar brand fashion modestfashion wear ini menjadi kebangaan bagi para hijaber. “Hijaber Indonesia tetap bebas berekspresi tanpa khawatir ketombe, lepek ataupun rontok karea panas di kulit kepalanya,” lanjutnya. 

Tren Hijab © 2019 brilio.net

Dalam kesempatan ini juga hadir Sivia Azizah, penyanyi sekaligus Brand Ambassador Clear merupakan salah satu perempuan muda inspiratif yang menjadi salah satu panutan fashion hijaber Indonesia karena gayanya berpakaiannya yang modest namun tetap edgy.

"Saya senang dan bangga semakin banyak perempuan muda yang berhijab. Siapa bilang kita nggak bisa menggunakan hijab dan tetap terlihat stylish?” tegasnya. 

Menurut Sivia yang baru saja mengeluarkan single terbarunya, saat ini sudah banyak pilihan model pakaian, hijab dan bahkan tutorial mix & match yang mengusung tema modest.

Tren Hijab © 2019 brilio.net

“Jadi para hijaber tetap bisa berekspresi sesuai dengan karakternya tanpa takut terhalang panas di kulit kepala yang dapat berujung pada ketombe, lepek ataupun rontok, yang seringkali menjadi halangan pengguna hijab,” ujarnya lagi.

Sementara Senior Brand Manager CLEAR, PT Unilever Indonesia Tbk Essy Prita Cinta mengatakan dalam kolaborasi ini disajikan 16 looks Hyjab On Fire yang mengekspresikan pengguna hijab di Indonesia. Koleksi ini sekaligus menggambarkan semangat berekspresi para hijaber tanpa takut merasakan panas di kulit kepala. 

Dia menjelaskan, sebagai negara dengan penduduk dominan muslim, jumlah pengguna hijab meningkat pesat dalam  enam tahun terakhir. Jumlah hijaber di Indonesia pada tahun 2012 mencapai 47%. Kemudian pada 2018, jumlahnya melonjak hingga 72%. Fakta inilah yang menginspirasi pihaknya menciptakan sampo anti ketombe khusus untuk hijaber lndonesia.

Fakta lain menyebutkan kulit kepala perempuan yang menggunakan hijab lebih panas 0,50 derajat Celcius dan lebih rendah 20 RH kelembabannya dibanding mereka yang tidak menggunakan hijab. Hal ini, menyebabkan kulit kepala mudah berkeringat, lembab dan menjadi tempat berkembangnya malasezzia yang berujung pada peningkatan resiko terjadinya ketombe, rontok dan juga lepek apalagi, untuk mereka yang tinggal di negara beriklim tropis seperti Indonesia.

Tren Hijab © 2019 brilio.net

“Nah, teori ini ternyata sesuai dengan survei yang dilakukan Ipsos (2018) kepada hijaber Indonesia di mana ketombe, rontok dan lepek ini adalah top 3 needs para hijaber Indonesia,” jelasnya.

Karena itu Clear meluncurkan variant terbaru yang 100% diformulasikan khusus untuk pengguna hijab di Indonesia. Clear Hijab Pure menggunakan formulasi khusus berstektur gel cair (cooling gel shampoo) yang dilengkapi dengan habatussauda dan ekstrak rose segar serta micellar water dan daun mint agar hijaber tidak perlu gonta-ganti sampo saat bermasalah ketombe, lepek ataupun rontok.

“Melalui peluncuran Clear Hijab Pure dan koleksi modest street wear Hyjab On Fire bersama IKYK, kami berharap dapat menginspirasi hijaber Indonesia untuk tetap on fire menyalakan api semangat untuk berkarya dan berekspresi serta tampilfashionably modest,” tutup Essy.

Related News

(brl/red)
Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

Share This Article
  • Copied

To:

Cc:

Subject:

Koleksi Hyjab on Fire tampilkan tren fashion modest streetwear .
Koleksi ini merepresentasikan karakter kuat yang modern, ekspresif, fresh dan bold walaupun menggunakan hijab feminin
https://brilistyle.brilio.net/fashion/koleksi-hyjab-on-fire-tampilkan-tren-fashion-modest-streetwear--1911060.html
SEND


Loading...

What Do You Think

Up Next: Koleksi desainer disabilitas semarakan JFW 2020, karyanya super keren

Next
TOP