5 Cara membuat masker peel off secara alami, bantu atasi komedo

5 Cara membuat masker peel off secara alami, bantu atasi komedo

Brilio.net - Melakukan perawatan wajah kini sudah menjadi rutinitas bagi sebagian orang. Hal ini dilakukan untuk mendapatkan wajah yang sehat, cerah, glowing dan bebas dari berbagai permasalahan wajah.

Namun, ada juga yang melakukan perawatan wajah untuk mengatasi berbagai masalah wajah seperti kusam, jerawat hingga komedo yang membandel. Permasalahan pada wajah biasanya disebabkan karena seringnya beraktivitas di luar ruangan yang menyebabkan radikal bebas, debu dan kotoran akan menempel pada wajah. Akibatnya menyebabkan wajah berminyak, komedo hingga jerawat yang membuat kepercayaan diri menurun. Oleh karena itu, dibutuhkan perawatan wajah untuk mengatasi hal tersebut. Salah satu perawatan wajah yang bisa dilakukan adalah penggunaan masker wajah.

Saat ini sudah banyak sekali masker wajah yang beredar di pasaran yang diformulasikan untuk merawat berbagai permasalahan wajah dengan berbagai kandungan dan manfaatnya masing-masing. Melansir dari Healthline, masker wajah dapat menjadi cara yang efektif untuk memberikan perawatan kulit yang bergizi dan terapeutik secara intensif.

Tak hanya kandungan dan manfaatnya yang beragam. Tetapi masker sendiri memiliki berbagai macam jenis yang bisa kamu coba. Salah satunya adalah masker peel off. Masker wajah peel off merupakan salah satu jenis masker wajah yang mempunyai keunggulan dalam penggunaannya yaitu dapat dengan mudah dilepas atau diangkat seperti membran elastis.

Pada dasarnya, masker wajah peel off adalah masker wajah yang dapat dikelupas dari wajah setelah mengering, bahkan tak perlu dibilas dengan air. Menggunakan masker wajah peel off merupakan salah satu cara terbaik untuk membersihkan kulit secara mendalam. Sebab masker peel off berfungsi untuk mengencangkan pori-pori, mengangkat kulit mati, meningkatkan sirkulasi darah, dan membuat kulitmu seperti terlahir kembali.

Selain itu, saat ini masker wajah peel off juga berkhasiat untuk memberikan nutrisi pada kulit sehingga membuatnya lembut dan lembap. Dengan menggunakan masker wajah peel off yang tepat, kamu akan mendapatkan manfaat yang berlipat ganda, mulai dari menghilangkan komedo dan membuat kulitmu terlihat bercahaya.

Namun, beberapa masker wajah peel off yang tersedia di pasaran harganya mahal dan mengandung bahan kimia serta bahan sintetis lainnya yang mungkin tak cocok dengan kulitmu. Maka dari itu, kamu bisa membuat masker peel off sendiri di rumah dengan bahan-bahan alami yang kamu miliki.

Seperti lima cara membuat masker peel off secara alami yang telah brilio.net rangkum dari berbagai sumber berikut ini, Jumat (15/4).

(brl/tin)

tags

Advertising
Advertising
STORIES