Brilio.net - Memiliki kulit cerah dan glowing jadi salah satu kunci utama untuk bisa tampil percaya diri di depan banyak orang. Tak heran bila banyak pria maupun wanita yang rela mengeluarkan biaya besar untuk melakukan treatment kecantikan atau membeli produk skincare.

Ya, saat ini skincare jadi solusi untuk memiliki kulit yang sehat dan cerah. Banyak produk skincare yang bisa kamu gunakan. Salah satu yang jadi favorit adalah masker wajah. Masker wajah banyak macamnya, ada yang berbentuk sheet mask, krim, dan clay mask. Kandungan yang terdapat dalam masker juga beragam dan bisa disesuaikan dengan kebutuhan kulit.

Untuk pemakaiannya, cukup diaplikasikan ke wajah dan tunggu selama 20 menit kemudian bilas dengan air biasa. Namun, seiring dengan perkembangan tren kecantikan, ada pula sleep mask yang digunakan selama semalaman untuk memperbaiki kondisi kulit.

Dokter kulit dari Spring Street Dermatology di New York, dr Nikhil Dhingra mengatakan, masker wajah dapat menjadi cara yang efektif untuk memberikan nutrisi pada kulit. Namun penggunaannya cukup dua sampai tiga kali dalam seminggu, sebab bila terlalu sering justru akan memberi efek buruk pada kulit.

"Mengaplikasikan masker terlalu sering bisa membuat kulit jadi kering, iritasi, hingga menimbulkan jerawat," kata Dhingra seperti dilansir brilio.net dari Healthline.

Lantas apa saja ya manfaat masker untuk wajah? Berikut ulasannya yang dihimpun brilio.net dari berbagai sumber, Selasa (12/4).

1. Membersihkan kulit wajah

Manfaat masker wajah ©

foto: Freepik/diana.grytsku

Manfaat masker wajah yang pertama dapat membantu membersihkan wajah. Ya, beberapa masker mengandung zat aktif dan bahan alami yang dapat membantu mengangkat kotoran dan sel kulit mati yang menempel di pori-pori. Dengan begitu, kulit pun akan lebih sehat, bersih, dan terawat.

2. Mencegah penuaan dini

Manfaat masker wajah ©


foto: Freepik/diana.grytsku

Masalah penuaan dini jadi hal menakutkan. Penuaan dini di wajah ditandai dengan munculnya kerutan dan garis halus. Hal itu tentu sangat mengganggu penampilan. Kamu bisa mengatasinya dengan menggunakan masker. Produk masker wajah biasanya mengandung vitamin, esensial oil, dan bahan alami lain yang mampu untuk memperbaiki kondisi kulit dan mengencangkan kulit.

3. Melembapkan kulit

Manfaat masker wajah ©


foto: Freepik/ master1305

Salah satu manfaat masker wajah yang banyak dicari adalah melembapkan kulit. Masker wajah mengandung bahan alami yang bagus untuk menghidrasi kulit. Kamu bisa mendapat khasiat masker wajah untuk melembapkan setelah tiga sampai empat kali pemakaian. Masker wajah juga dapat membantu mengangkat sel kulit mati dan kotoran, sehingga kulit tetap kencang dan halus.

(brl/jad)

Related News