Brilio.net - Saffron merupakan tanaman yang memang dikenal memiliki berbagai macam manfaat untuk perawatan kulit wajah. Beberapa manfaat utama dari saffron yaitu bisa membuat kulit wajah kamu menjadi lebih cerah dan bercahaya. Manfaat tersebut bisa kamu dapatkan dengan berbagai cara pengolahan, salah satunya yaitu menjadikan masker saffron untuk perawatan wajah sehari-hari.

Bagi sejumlah orang, saffron memang masih terdengar sangat asing. Bagi kamu yang belum mengenal saffron, saffron merupakan tanaman yang masuk ke dalam keluarga tanaman ayurveda yang sangat langka. Nah, tanaman saffron yang sulit untuk didapatkan ini lah, membuat harga dari saffron cukup mahal, dibanderol dengan harga Rp 7 juta hingga Rp 70 juta setiap 500 gramnya.

Tidak hanya itu saja, yang membuat tanaman ini mahal yakni waktu panen yang hanya berjalan dalam kurun waktu dua minggu dalam satu tahun. Sementara itu dalam proses panen, bunga saffron harus dipetik secara manual. Namun, walaupun memiliki harga yang cukup mahal, bunga saffron ini memiliki berbagai manfaat untuk kecantikan wajah, lho.

"Saffron bisa membantu kamu mendapatkan kulit cerah. Semua orang yang menginginkan kulit bercahaya yang sehat dapat menggunakan tanaman langka ini ke dalam rutinitas perawatan kulit mereka. Saffron memiliki kandungan kaya akan crocin, antioksidan kuat menjadikan rempah-rempah ini sebagai bahan ajaib untuk perawatan kulit," jelas Rubaina Adhikari seorang ahli diet dan gaya hidup, dikutip brilio.net dari Health Shots, Jumat (15/4).

Nah, pada artikel kali ini brilio.net akan membagikan cara membuat masker saffron untuk perawatan wajah yang bisa kamu lakukan di rumah. Berikut rangkuman brilio.net yang dirangkum dari Pinkvilla dan Stylecraze, Sabtu (16/4).

(brl/lin)

Related News