7 Manfaat serum NR Glow, bantu mengencangkan kulit

7 Manfaat serum NR Glow, bantu mengencangkan kulit

Brilio.net - Serum NR Glow atau Serum Red Jelly NR Glow merupakan produk perawatan wajah yang memiliki manfaat untuk membuat kulit lebih glowing. Ya, saat ini masyarakat baik wanita maupun pria sudah mulai peduli terhadap kesehatan dan kecantikan kulit. Tak heran bila mereka rela mengeluarkan biaya besar untuk melakukan perawatan kulit wajah.

Sejak beberapa tahun terakhir, tren skincare menjamur di Indonesia. Banyak brand luar maupun lokal yang mengeluarkan produk skincare terbaik mereka, mulai dari pembersih wajah, toner, serum, pelembap, sunscreen, hingga masker wajah.

Produk skincare biasanya mengandung bahan aktif dan bahan alami yang dapat mengatasi berbagai masalah kulit di wajah, mulai dari jerawat, kulit berminyak, kulit kering, kusam, dan sensitif. Selain itu, skincare dapat membuat wajah kamu lebih cerah, halus, lembut, dan glowing.

Bagi kamu yang ingin meningkatkan rutinitas perawatan kulit dengan dosis aktif yang lebih besar dan lebih kuat, serum wajah jadi jawabannya. Serum biasanya digunakan setelah menggunakan toner dan sebelum menggunakan pelembap.

Serum sendiri merupakan produk topikal dengan viskositas tipis yang mengandung sejumlah bahan aktif yang terkonsentrasi. Dokter Kulit SkinSafe Dermatology and Skin Care, dr Tsippora Shainhouse, FAAD, menjelaskan, serum memiliki jumlah molekul aktif yang lebih besar dan berpotensi menembus hingga ke lapisan kulit terdapat secara maksimal.

Karena serum memiliki konsentrasi yang lebih tinggi, biasanya dibutuhkan waktu yang lebih singkat untuk mendapatkan hasilnya, kata Tsippora seperti dilansir brilio.net dari Healthline.

Tsippora menjelaskan bahwa saat menggunakan skincare, harus dilakukan secara rutin dan berurutan untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Menurutnya, kamu tidak bisa hanya menggunakan pelembap atau krim wajah sebagai pengganti serum.

Meskipun tidak ada aturan yang jelas, namun penelitian dari 2011 Trusted Source menyarankan untuk menggunakan keduanya, tambahnya.

Selain itu, dikarenakan serum memiliki konsistensi yang lebih ringan, produk tersebut dapat memberikan bahan aktif ke kulit lebih cepat setelah kamu membersihkan wajah. Langkah selanjutnya adalah gunakan pelembap untuk memberi nutrisi lebih pada permukaan kulit.

Melihat pentingnya menggunakan serum, ternyata produk tersebut memiliki banyak manfaat untuk kulit. Serum dapat membantu melembapkan kulit, menenangkan kulit, menyamarkan garis halus dan kerutan, melindungi kulit dari radikal bebas, membuat wajah lebih cerah dan glowing.

Serum juga mengandung bahan-bahan seperti vitamin C dan E, asam ferulic, teh hijau, resveratrol, dan astaxanthin yang dapat membantu mencegah kerusakan oksidatif dari sinar ultraviolet (UV) dan polusi, yang dapat menyebabkan penuaan dini dan kerutan pada kulit.

Saat ini, banyak produk serum yang dijual di pasaran dengan berbagai merek. Semua serum tersebut disesuaikan dengan jenis dan kondisi kulit kamu. Salah satunya adalah produk lokal dari Serum NR Glow atau Serum Red Jelly NR Glow.

Manfaat serum NR Glow

foto: Instagram/nrglow.official

Serum ini cocok digunakan untuk semua jenis kulit. Diperkaya dengan kandungan glycolic acid, BHA, hyaluronic acid, vitamin C, dan vitamin E, serum ini mampu menyamarkan noda di wajah, mencerahkan kulit, mengecilkan pori-pori, dan membantu mencegah radikal bebas.

Untuk lebih jelasnya, berikut manfaat Serum NR Glow atau Serum Red Jelly NR Glow seperti dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, Kamis (24/3).

(brl/tin)

tags

Advertising
Advertising
STORIES