Brilio.net - Menjaga kesehatan kulit memang hal yang penting. Terutama pada area wajah yang menjadi pusat untuk bisa tampil percaya diri. Untuk membuat kulit tetap sehat, perlu dilakukan berbagai macam perawatan. Apalagi saat ini sudah banyak sekali perawatan tubuh mulai dari dengan teknologi canggih hingga dengan bahan alami.

Saat menggunakan produk kecantikan, hal yang diperhatikan adalah kandungan pada produk tersebut. Tentu kita ingin kulit yang sehat dengan kandungan nutrisi di dalamnya.

Nah, salah satu nutrisi yang wajib ada pada produk kecantikan adalah vitamin E. Kita tahu, bahwa kandungan vitamin E sangat bagus untuk kesehatan kulit. Berikut beberapa manfaat vitamin E untuk kesehatan kulit seperti dilansir brilio.net dari TimesofIndia, Rabu (15/7).

1. Melembapkan kulit

Loading...

4 Manfaat vitamin E untuk kesehatan kulit © 2020 brilio.net

foto: freepik

Biasanya, vitamin E terdapat pada serum yang berfungsi untuk melembapkan kulit. Oleh sebab itu, penting sebelum tidur menggunakan serum untuk membuat kulit tetap lembab.

2. Pertumbuhan rambut

4 Manfaat vitamin E untuk kesehatan kulit © 2020 brilio.net

foto: freepik

Masalah kerontokan biasanya terjadi akibat kulit kepala kering. Kamu bisa menggunakan minyak yang mengandung vitamin E untuk membuat kulit kepala tetap dalam keadaan lembap sehingga bisa tetap menjaga pertumbuhan rambut.

3. Mencegah kerutan

4 Manfaat vitamin E untuk kesehatan kulit © 2020 brilio.net

foto: Instargram/@nomzamo

Masalah yang kerap terjadi pada kulit adalah mengalami kerutan pada beberapa area wajah. Hal itu sangat ditakuti oleh banyak orang. Oleh sebab itu, penggunaan skin care yang mengandung vitamin E dapat mencegah kerutan pada wajah. Selain itu, kamu bisa menggunakan minyak vitamin E yang berfungsi memperbaiki struktur kulit agar lebih kencang dan bercahaya.

4. Mencegah kulit terbakar

4 Manfaat vitamin E untuk kesehatan kulit © 2020 brilio.net

foto: freepik

Paparan sinar matahari kerap membuat kulit terbakar menjadi memerah hingga mengelupas. Penggunaan minyak vitamin E meringankan luka bakar karena paparan sinar matahari. Namun, cara terbaik adalah memakai tabir surya sebelum beraktivitas ke luar rumah.


Related News