2 Produk Trueve moisturizer pakai bahan ceramide, bantu hidrasi kulit

2 Produk Trueve moisturizer pakai bahan ceramide, bantu hidrasi kulit

Brilio.net - Kulit kering dan tidak lembap bisa menjadi salah satu permasalahan kulit yang sering terjadi pada beberapa orang. Kulit kering dan tidak lembap bisa disebabkan karena kulit sering terpapar pendingin udara, paparan polusi udara, dan faktor bertambahnya usia.

Nah untuk mengatasi hal tersebut kamu bisa menggunakan skincare dengan kandungan utama berupa ceramide yang dapat menjaga kelembapan kulit secara optimal. Selain itu ceramide dapat melindungi kulit, mengembalikan penghalang kulit, mengurangi tanda-tanda penuaan, dan membuat kulit menjadi lembut bahkan halus.

Ceramide merupakan bahan skincare yang saat ini sedang populer dan banyak dicari-cari oleh para beauty enthusiast. Yaps benar, ceramide menjadi salah satu bahan skincare yang dicari karena memiliki berbagai kegunaan yang dapat mengatasi permasalahan wajah salah satunya adalah melembapkan wajah secara optimal.

Dilansir brilio.net dari Healthline, Senin (28/3) ceramide merupakan asam lemak yang biasa disebut dengan lipid. Ceramide secara alami bisa ditemukan di sel-sel kulit dan terbentuk kurang lebih 50 persen dari lapisan luar kulit atau epidermis.

"Ceramide dikenal sebagai bagian dari keluarga kompleks lemak atau lipid yang disebut sphingolipid," kata Melissa Kanchanapoomi Levin, MD dokter kulit bersertifikat dan pendiri Entiere Dermatology di NYC, dikutip brilio.net dari Byrdie, Senin (28/3).

Namun ceramide yang ada di dalam kulit secara perlahan dapat menghilang karena faktor usia yang terus bertambah. Dilansir brilio.net dari Byrdie bahawa jumlah ceramide yang menurun pada saat memasuki usia 30 sampai 40 tahun.

Nah, agar jumlah ceramide di dalam kulit dapat bertambah, kamu bisa menggunakan skincare dalam perawatan kulit harian kamu. Salah satunya yaitu dengan menggunakan moisturizer. Salah satu moisturizer yang bisa kamu gunakan yaitu Trueve Moisturizer Gel.

Terdapat dua produk dari Trueve Moisturizer Gel yaitu Trueve Barrier Complex Moisturizing Gel dan Trueve Advanced Brightening Gel yang digadang-gadang menjadi moisturizer pertama dengan kandungan 6x ceramide pertama kali di Indonesia. Keenam jenis ceramide tersebut, antara lain:

- Glucosylceramide membantu untuk meningkatkan fungsi skin barrier, menghidrasi kulit, merawat kulit kering & kasar, dan iritasi.
- Ceramide EOP bermanfaat memperkuat skin barrier sehat dan menghidrasi kulit.
- Ceramide NS bermanfaat melembapkan dan meningkatkan penyerapan kelembapan kulit.
- Ceramide NP bermanfaat mempermudah penyerapan bahan-bahan yang berguna untuk menghidrasi.
- Ceramide AS bermanfaat mencegah eksim dan terjadinya reaksi alergi pada kulit yang ditandai dengan munculnya gatal dan kulit memerah

Lantas apa saja keunggulan masing-masing produk dari Trueve Moisturizer Gel? Yuk simak ulasan 2 produk Trueve Moisturizer Gel sebagaimana brilio.net dari berbagai sumber, Senin (28/3).

1. Trueve Advanced Brightening Gel

Produk Trueve moisturizer Berbagai sumber

foto: Instagram/@trueve.id

Produk pertama Trueve Moisturizer Gel yaitu Trueve Advanced Brightening Gel. Trueve Advanced Brightening Gel merupakan pelembap yang memiliki manfaat utama yaitu mampu menghidrasi kulit selama 24 jam, mencerahkan kulit 3x lebih cepat, melindungi skin barrier, mencegah tanda-tanda penuaan dan menyamarkan flek hitam.

Selain memiliki kandungan utama 6x ceramide, Trueve Advanced Brightening Gel diperkaya dengan vitamin C (VC-IP). Kandungan tersebut berfungsi membantu mencerahkan warna kulit wajah, menyamarkan noda hitam dan hiperpigmentasi, dan membantu menangkal radikal bebas.

Tidak hanya memiliki dua kandungan utama saja, pelembap ini memiliki kandungan lain yang membuat kulit kamu lebih lembap hingga ke lapisan dalam. Kandungan tersebut yaitu hyalu-10 yang dapat membantu menghidrasi kulit secara ekstra sampai ke lapisan kulit paling dalam. Sedangkan kandungan marine collagen di dalam pelembap ini membantu menstimulasi kolagen pada kulit.

Sebelum membeli produk ini kamu harus mengetahui cara pakai dari Trueve Advanced Brightening Gel. Cara pakainya cukup mudah, pertama gunakan moisturizer gel di tahap terakhir penggunaan skincare rutin. Lalu pump untuk mengambil moisturizer. Tahapan terakhir kamu cukup mengoleskan Trueve Advanced Brightening Gel ke seluruh wajah dengan gerakan memutar agar proses penyerapan lebih sempurna dan cepat.

Agar memperoleh hasil optimal kamu bisa menggunakan Trueve Advanced Brightening Gel secara rutin dan perlu kamu ketahui pelembap ini bisa digunakan pada malam hari dan digunakan pada sebelum menggunakan makeup.

Tujuan dari penggunaan Trueve Advanced Brightening Gel sebelum make up yaitu membuat makeup kamu menjadi menempel dan flawless. Kamu bisa mendapatkan Trueve Advanced Brightening Gel dengan harga Rp 189.050.

2. Trueve Barrier Complex Moisturizing Gel

Produk Trueve moisturizer Berbagai sumber

foto: Instagram/@trueve.id

Trueve Barrier Complex Moisturizing Gel merupakan produk kedua dari Trueve Moisturizer Gel yang cocok digunakan untuk semua jenis kulit. Moisturizer Gel ini memiliki empat manfaat utama yaitu mampu menghidrasi kulit selama 24 jam, mencegah tanda penuaan dini, melindungi skin barrier, dan ampuh mengatasi jerawat membandel.

Trueve Barrier Complex Moisturizing Gel diperkaya dengan empat kandunga utama. Keempat bahan kandungan utama di dalam pelembap ini yaitu ceramide-6 bermanfaat melindungi dan memperkuat skin barrie secara optimal. Hyalu-10 memberikan kemampuan pada pelembap ini untuk menghidrasi kulit secara ekstra sampai ke lapisan kulit terdalam.

Ada juga inca omega oil yang diperkaya dengan ekstrak tanaman sacha inchi bisa membuat kulit kamu tambah halus, kencang, dan lembap. Kandungan lain seperti NMF di dalam moisturizer mampu menggantikan kelembapan alami yang hilang dari dalam kulit lho.

Nah, itu lah ulasan dari Trueve Barrier Complex Moisturizing Gel yang memberikan berbagai manfaat untuk wajah. Setelah mengetahui kandungan dan manfaatnya, pasti kamu penasaran kan dengan cara penggunaannya? cara penggunaan Trueve Barrier Complex Moisturizing Gel tidak berbeda jauh dari Trueve Advanced Brightening Gel.

Pertama-tama gunakan moisturizer gel pada tahap akhir rangkaian skincare kamu. Kemudian pump untuk mengambil moisturizer. Selanjutnya oleskan Trueve Barrier Complex Moisturizing Gel secara merata ke wajah dengan gerakan memutar agar mempermudah proses penyerapan.

Agar memberikan hasil optimal, kamu bisa menggunakan Trueve Barrier Complex Moisturizing Gel pada malam hari dan pagi hari. Jika kamu ingin membeli produk ini, harganya cukup terjangkau yaitu Rp 170.000.

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES