Brilio.net - Melakukan perawatan kulit merupakan hal yang penting bagi setiap orang, khususnya kaum perempuan. Pasalnya kita kerap mengalami permasalahan kulit, seperti kulit kering, komedo, berjerawat, dan masih banyak lagi.

Namun saat memilih produk kecantikan tak bisa asal pilih ya. Kita harus cerdas saat menggunakan produk kecantikan agar hasilnya sesuai dengan yang diharapkan. Nah biar nggak salah pilih, berikut tips aman memilih produk yang aman untuk kulit.

1. Ada izin BPOM

5 Tips memilih produk perawatan kulit © 2021 brilio.net

Loading...

Salah satu hal yang penting saat memilih produk kecantikan adalah dengan memperhatikan izin BPOM. Karena ketika produk yang kita beli sesuai dengan izin BPOM bahan dan proses pembuatannya terjamin aman.

2. Perhatikan tempat produksi

5 Tips memilih produk perawatan kulit © 2021 brilio.net

Kita bisa memastikan bahwa rangkaian produk yang ingin digunakan tersebut diproduksi pabrik yang memiliki sistem jaminan mutu Cara Pembuatan Kosmetik yang Baik (CPKB).  Hal ini untuk memastikan bahwa produk skincare yang kita gunakan aman.

Nah memahami kebutuhan tersebut, PT Cressindo Kusuma (Cressindo) sebagai e-commerce yang juga telah memiliki manufaktur atau pabrik sendiri, telah mengantongi CPKB yang menyediakan rangkaian produk skincare dan bodycare berkualitas yang aman lewat beberapa pilihan produknya.

“Cressindo sebagai e-commerce memiliki sekitar 80 hingga 100 produk mulai dari bodycare seperti body lotion, body wash, dan body scrub serta perawatan wajah seperti day cream, night cream, dan toner,” ujar Direktur PT Cressindo Kusuma, Garry Kusuma.

3. Pilih produk yang sesuai dengan jenis kulit

5 Tips memilih produk perawatan kulit © 2021 brilio.net

Saat membeli produk kecantikan sebisa mungkin tidak ikut-ikutan orang lain. Karena jenis kulit kita dengan orang lain berbeda. Garry menjelaskan dengan pilihan produk yang beragam, baik laki-laki maupun perempuan dari berbagai umur bisa menggunakan setiap produk perawatan tubuh Cressindo sesuai kebutuhan.

“Tinggal disesuaikan saja dengan kebutuhannya, misal kulit berminyak, berjerawat, atau jenis kulit lainnya, lalu bisa pilih sesuai ingredients-nya,” jelas Garry.

4. Sertifikasi aman

5 Tips memilih produk perawatan kulit © 2021 brilio.net

Saat ini sudah banyak sekali produk kecantikan abal-abal yang tidak bersertifikasi halal, tidak memiliki BPOM tapi sudah berani beredar di pasaran dengan meng-klaim produk adalah keluaran dokter spesialis. Hati-hati saat memilih produk perawatn kulit. Perhatikan deh dengan seksama. Jika tidak, kulit kamu bisa menjadi korban lho.

5. Perhatikan kandungan bahannya

5 Tips memilih produk perawatan kulit © 2021 brilio.net

Selain itu juga perhatikan kandungan yang terdapat di produk kecantikan tersebut. Pasalnya bila kita salah dalam memilih kandungan produk kecantikan bisa memicu permasalahan kulit. Ngeri banget kan.

Related News