Brilio.net - Kamu pernah mengalami rambut lepek? Pastinya hal ini sering terjadi pada kamu yang sering beraktivitas di luar ruangan. Tentunya kondisi rambut lepek ini membuat kamu tidak nyaman. Bahkan, rambut lepek juga bisa mengganggu penampilan kamu sehari-hari. Nah, agar rambut lepek tidak mengganggu aktivitasmu, solusi utamanya yaitu menggunakan dry shampoo.

Dry shampoo merupakan salah satu jenis sampo yang membantu mengurangi minyak, dan kotoran yang ada pada rambut. Penggunaan dry shampoo memiliki perbedaan dengan sampo pada umumnya. Perbedaan ini terletak pada cara penggunaannya. Dry shampoo bisa langsung digunakan pada rambut yang kering tanpa harus membasahi rambut.

Mengutip brilio.net dari Cleveland Clinic, Minggu (19/6) menjelaskan mengenai cara kerja dari dry shampoo. Bahwa dry shampoo memiliki kandungan berupa alkohol yang bisa menyerap minyak dan lemak di rambut. Nah, saat awal pemakaian, dry shampoo memberikan sensasi kesegaran dan tidak membuat rambut jadi berminyak. Namun, dry shampoo tidak bisa membersihkan rambut secara keseluruhan.

Sementara itu, manfaat dry shampoo yaitu sebagai perawatan setelah pewarnaan rambut, dan mudah dibawa kemana-mana. Nah itu lah manfaat dry shampoo. Dry shampoo yang mudah dibawa kemana-mana, membuat produk perawatan rambut ini mulai dilirik oleh sejumlah orang.

Berikut ini 11 rekomendasi dry shampoo dengan harga kisaran harga di bawah Rp 100.000, sebagaimana brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Minggu (19/6).

(brl/lin)

Related News