Brilio.net - Menjaga penampilan tidak hanya diperuntukan bagi wanita saja. Pria juga perlu menjaga penampilannya agar terlihat menarik. Nah, biasanya yang diperhatikan pria tidak hanya fokus pada pakaian saja, namun tatanan rambut juga perlu diperhatikan. Banyak pria yang menggunakan gel rambut untuk menjaga ketahanan gaya yang digunakan selama satu hari penuh.

Biasanya sejumlah orang banyak salah sangka bahwa gel rambut merupakan produk yang sama dengan wax. Gel rambut termasuk ke dalam produk styling rambut. Jika dibandingkan dengan wax, gel rambut memiliki kualitas ketahanan rambut yang lebih baik dan lebih lama.

Tidak hanya itu, gel rambut juga cocok digunakan untuk acara formal dan non formal. Sementara jika dari sisi tekstur, gel rambut terlihat lebih basah dan mengkilap. Nah, jika kamu termasuk orang yang menyukai tekstur yang lebih tidak terlalu keras dan mudah ditata ulang bisa gunakan wax.

Itu tadi perbedaan antara gel rambut dengan wax. Sebelum memutuskan untuk membeli gel rambut, ketahui beberapa tips yang bisa kamu terapkan saat akan membeli. Berikut ini terdapat beberapa tips memilih gel rambut yang baik, antara lain:

1. Pahami terlebih dahulu mengenai perbedaan wax dan gel rambut.
2. Pilih gel rambut yang memiliki ketahanan dan mudah untuk dibersihkan.
3. Pilih gel rambut sesuai dengan ketebalan rambut. Jika rambut tipis, pilih produk gel rambut yang berbasis air.
4. Hindari gel rambut yang memiliki kandungan berupa zat aditif.
5. Pilih gel rambut dengan aroma yang membuat kamu nyaman. Selain itu, hindari aroma yang cukup sensitif.

Nah, itu tips memilih gel rambut yang bisa kamu terapkan. Saat ini gel rambut sudah bisa kamu dapatkan di pasar kecantikan. Tentunya dengan harga yang cukup terjangkau yaitu berkisar mulai dari Rp 100.000.

Berikut ini 10 rekomendasi gel rambut untuk pria, sebagaimana brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Jumat (5/8).

(brl/jad)

Related News