Brilio.net - Memiliki rambut yang rapi dan tampak berkilau adalah salah satu penunjang dalam berpenampilan, baik wanita maupun pria. Karena itu, rambut harus benar-benar diperhatikan perawatannya.

Dikutip dari Healthline bahwa rambut terdiri atas tiga lapisan. Dalam kondisi normal, minyak alami di lapisan luar rambut akan membantu melindungi lapisan dalam rambut. Minyak tersebut dapat memantulkan cahaya, sehingga rambut sehat akan tampak berkilau.

Tak hanya sampo, ada beragam produk perawatan rambut untuk pria dan salah satunya adalah minyak rambut. Selain rambut menjadi lebih mudah ditata, penggunaan  produk ini juga dapat menunjang penampilan pria. Meski demikian, pemilihan minyak rambut sebaiknya tidak dilakukan sembarangan dan disesuaikan dengan jenis rambut. Selain itu, tren gaya rambut yang kian berkembang saat ini membuat para pria kerap membutuhkan minyak rambut untuk menatanya agar terlihat rapi dan trendi.

Dalam memilih minyak rambut sebaiknya pilih dengan kandungan bahan-bahan yang berkualitas. Alasannya, produk dengan bahan bermutu tentu punya nilai nutrisi yang lebih baik. Kamu juga bisa melihat label kemasan produk apakah menyimpan sejumlah nutrisi seperti vitamin dan mineral yang baik bagi rambut.

Beberapa nutrisi seperti vitamin A, B1, B2, D, dan beberapa bentuk lemak esensial punya manfaat perawatan untuk rambut sehat. Dengan begitu, rambutmu tetap ternutrisi dan terhindar dari rambut rusak. Seperti 11 rekomendasi minyak rambut pria berikut ini, yang telah brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Senin (27/6):

 

(brl/pep)

Related News