Brilio.net - Penampilan jadi hal utama bagi seorang wanita. Untuk mempercantik tampilannya, mereka pun menghias wajah dengan makeup. Nah, di tangan orang yang tepat, makeup bisa menjadikan penampilan berubah drastis. Biasanya sih, orang menyebutnya dengan istilah 'manglingi'.

Perubahan penampilan wajah karena makeup sering terjadi kepada para pengantin yang hendak menikah. Seperti yang satu ini, transformasi wanita dirias ala pengantin membuat orang melongo melihat hasilnya.

Yap, seorang MUA (makeup artist) ini awalnya memperlihatkan potret wanita yang diketahui bernama Cahya Dewi tanpa riasan makeup dengan rambut digerai. Ia kemudian menunjukkan skill makeup-nya. Dalam sekejap, ia berhasil membuat penampilan wanita tersebut tampak berbeda dari sebelum dirias.

transformasi sebelum dan sesudah makeup © instagram

foto: Instagram/@precious_makeup_academy

Wajah polos natural tersebut dimakeup dengan look flawless yang menonjolkan bagian mata. Untuk mempertegas bagian mata, sang MUA memilih softlens warna abu. Sedang bagian bibir menggunakan teknik makeup ombre, sehingga menampilkan riasan natural namun tetap tegas.

transformasi sebelum dan sesudah makeup © instagram

foto: Instagram/@precious_makeup_academy

Melansir dari Instagram @precious_makeup_academy, pengunggah memilih busana pengantin modern dengan kebaya putih dan dipadukan mahkota cantik yang menghiasi kepala. Tiger atau mahkota tersebut tampak simpel, serasi dengan anting yang menjuntai.

transformasi sebelum dan sesudah makeup © instagram

foto: Instagram/@precious_makeup_academy

Video transformasi makeup yang digabungkan dengan lagu Diamonds yang dipopulerkan oleh Rihanna tersebut disebut cocok dengan look pengantinnya.

Sukses bikin warganet pangling, wajah wanita yang berubah memesona itu membuat warganet salah fokus. Banyak warganet yang mengira jika wajah sebelum dan sesudah makeup merupakan orang yang berbeda.

"Gilaa nicee bngtt inii," tutur @ptr_nurmaya20

"Sumpah ini mah manglingi banget kayak beda orang," tambah @puttryinfinity

"Lah langsung berubah wajah orang BARAT," ungkap @niniis_234

"Ya ampun mo nangeees, gilakkk ini mah, super duper magic hands," kata @cahunnie

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by KURSUS / BELAJAR MAKEUP (@precious_makeup_academy)