Brilio.net - Tas merupakan salah satu item fashion yang paling digemari oleh banyak wanita. Bahkan beberapa perempuan rela merogoh kocek dalam untuk membeli tas dengan harga yang fantastis.

Faktor yang membuat harga tas jadi mahal tak hanya dari brand, tapi juga karena disisipkannya teknologi canggih. Seperti halnya dengan tas dari startup Bee dan Kin yang mampu memesan taksi sendiri.

Dilansir brilio.net dari superyachts, Senin (24/6) pada tas tersebut terdapat sebuah tombol di tas. Pemilik tas dapat melakukan segalanya. Tujuan tas ini dibuat sangat canggih agar pengguna dapat mempersonalisasi fungsionalitas tas sesuai kebutuhan mereka.

Bee dan Kin menggunakan aplikasi yang dirancang oleh perusahaan Swedia bernama Flic. Aplikasi tersebut memungkinkan pengguna memprogram tombol pintar dalam tas untuk melakukan beberapa hal, seperti menemukan ponsel, mengirim pesan teks, bahkan memanggil taksi.

"Kami ingin membuat teknologi sefleksibel mungkin karena kami menyadari perempuan memiliki kebutuhan yang sangat berbeda. Tujuan kami adalah memungkinkan wanita untuk menyesuaikan pengalaman sebanyak mungkin," kata Tracey Hummel, pendiri Bee and Kin.

Setelah diuji, tas ini bisa memakai fitur canggihnya waktu mereka merasa canggung saat kencan. Jadi ketika seorang wanita sudah merasa bosan saat kencan, ia bisa diam-diam menekan tombol di dalam tas tangan mereka yang telah diprogram untuk menelepon ponsel miliknya.

Tas tangan ini tersedia dalam beragam pilihan warna seperti oranye, kuning, hitam, turquoise, blush, dan silver. Dibuat menggunakan kulit asal Italia, untuk harganya sendiri tas ini dijual mulai dari USD 500 (Rp 7,1 juta) sampai dengan USD 725 (Rp 10,3 juta).