Brilio.net - Sudah bukan rahasia lagi jika anak muda urban sangat memperhatikan penampilan. Umumnya mereka menyukai gaya yang simple dan sporty. Untuk menunjang penampilan biasanya mereka mendatangi sejumlah festival yang menggelar pernak-pernik fesyen urban.

Hanya saja selama masa pandemi, festival semacam itu tak mungkin digelar. Pilihannya, mereka pun menyerbu festival online seperti Localfest. Tahun lalu, tepatnya pada bulan September festival tahunan ini untuk pertama kalinya digelar secara online.

Tak disangka peminatnya sangat tinggi. Hasilnya diluar ekspektasi, lebih dari 14,000 produk terjual dan menaikkan traffic penjualan di Tokopedia selama periode event.        

Nah tahun ini rencananya Localfest online bakal kembali digelar pada 25 - 29 Maret 2021. Sama seperti tahun sebelumnya, sebagai platform untuk para pelaku usaha dan industri kreatif, serta para pecinta fashion, localfest online 2nd Edition kembali menghadirkan berbagai penawaran menarik ratusan brand lokal fashion, accessories, dan F&B yang didapatkan melalui aplikasi belanja online, Tokopedia.

Localfest 2021 © 2021 brilio.net

“Tujuan kita masih sama, harapannya dengan terus diadakannya Localfest, para pelaku usaha di industri kreatif ini bisa terus memajukan brand mereka. Kita juga encourage mereka untuk memberikan hal-hal yang baru, mulai dari rilis produk baru, kolaborasi brand, hingga discount menarik jadi bisa meningkatkan penjualan mereka juga,” ujar Adista Fadhillah selaku Project Director USS Networks, penyelenggara Localfest.

Yang ditunggu-tunggu tentu saja produk-produk exclusive drop yang hanya bisa didapatkan di Localfest. Selain potongan harga hingga 80%, Warehouse Sale dengan harga spesial juga ditawarkan oleh Brand lokal ternama seperti Urbain, Unionwell Supply, UNKL347, Brodo, Seji, dan masih banyak lagi.

Kegiatan ini juga menghadirkan rangkaian acara yang tidak kalah seru dengan edisi sebelumnya. Ada live entertainment menarik di Tokopedia Play, mulai dari live shopping experience dengan promo spesial dan giveaway. Kemudian ada juga local series yang membahas tentang Mix&Match dan rekomendasi outfit, hingga talkshow yang membahas tentang industri kreatif dan trend brand lokal di indonesia.