Brilio.net - Masing-masing dari kita pasti pernah punya perasaan nggak nyaman, nggak PD sampai takut sama apa yang kita miliki. Bahkan sampai ada hal-hal yang kita harapkan bisa kita ubah atau singkirkan sepenuhnya. Sayangnya, ada beberapa hal yang harus belajar kita terima dalam hidup. Salah satunya adalah ketika tanda lahir yang berpengaruh pada penampilan fisik.

Hal inilah yang dialami oleh seorang wanita bernama Joanne Tronconi. Tanda lahir berukuran besar yang ia miliki di wajahnya membuatnya harus menerima tatapan hingga komentar negatif orang-orang yang ia temui. Tentu hal ini membuatnya jadi kurang percaya diri.

Tronconi diketahui lahir dengan sindrom Klippel-Trenaunay. Penyakit ini merupakan penyakit langka yang menyebabkan si penderita mengalami pembengkakan pada wajah dan tubuhnya."Kelainan yang saya miliki sekarang ini tidak ada dalam 40 tahun pertama pada hidup saya. Saat ini di mana pun tanda lahir ada, di situlah terjadi pembengkakan. Lengan, bibir, wajah, dada, dan punggung, di mana saja," kata Tronconi

Meski banyak orang yang mencibir,  dia tahu bagaimana mensiasati kekurangan yang ada pada dirinya. Tronconi mencoba tampil cantik dengan caranya sendiri. Semua berkat kekuatan makeup, dia berhasil merubah tanda lahir di wajahnya menjadi riasan yang menarik. Diakui Tronconi, makeup adalah caranya untuk meningkatkan kepercayaan diri dan merasa nyaman saat bertemu orang lain. Ya, siapapun tahu makeup memang digunakan wanita untuk merasa cantik. Troconi mengakui makeup membuat dia belajar untuk menerima kekurangan dan membuat dirinya merasa lebih cantik.

Dan inilah wajah Tronconi sebelum dan sesudah memakai makeup, seperti dirangkum brilio.net dari Diply dan Cosmopolitan,Rabu (1/6):

Untuk melihat seperti apa dahsyatnya makeup ala Tronconi, KLIK NEXT ya

2 dari 2 halaman



1. Tronconi memakai beberapa foundation atau alas bedak untuk membuat wajahnya terlihat lebih cerah dan meratakan warna kulit. Lalu menggunakan blush on untuk menonjolkan tulang pipi yang dimilikinya.



2. Dengan bantuan anaknya, yang dikenal sebagai Clawdeena di akun Youtube membantu untuk mengisi alis Tronconi.



3. Sekarang saatnya merias bagian yang menyenangkan, winged eyeliner.



4. Last but definitely not least, pakai lipstik!





5. Tronconi mengatakan bahwa ia menggunakan makeup untuk merasa cantik. Tapi pesan dari dirinya adalah semua wanita itu cantik dengan cara mereka sendiri.



Dan inilah video selengkapnya saat Joanne Tronconi menceritakan kisah hidupnya dan merias wajahnya: