7 Perawatan wajah ini masih tren di 2022, apa saja yah?

7 Perawatan wajah ini masih tren di 2022, apa saja yah?

Brilio.net - Menjaga kesehatan kulit wajah dan tubuh tentu jadi hal yang sangat penting untuk menunjang penampilan. Ketika memiliki kulit sehat, kamu akan tampil lebih percaya diri. Untuk itu perlu dilakukan perawatan secara rutin.

Perawatan kecantikan sendiri sangat beragam mulai dari menggunakan bahan alami, menggunakan skincare, hingga melakukan perawatan di klinik kecantikan. Semua bisa disesuaikan dengan kebutuhan.

Membahas mengenai perawatan wajah, trennya selalu berkembang setiap tahunnya. Setiap klinik kecantikan menawarkan berbagai perawatan wajah mulai dari wajah glowing, cerah, kenyal, hingga v-shape.

Berkembangnya teknologi juga menjadi salah satu faktor kamu bisa mengikuti tren yang sudah berkembang. Misalnya tren yang ada di Instagram atau TikTok, banyak orang khususnya wanita yang tertarik untuk mengikuti tren tersebut.

Nah kali ini brilio.net akan merangkum tren perawatan wajah di tahun 2022. Apa saja yah? Berikut ulasannya seperti dirangkum dari berbagai sumber, Rabu (30/3).

1. Natural Body Contouring

Perawatan wajah ini masih tren di 2022

foto: Freepik/kroshka_nastya

Tren perawatan wajah yang pertama adalah Natural Body Contouring. Perawatan ini untuk membantu membuat tubuh menjadi lebih langsing dan memberi efek tubuh lebih berbentuk.

Perawatan tubuh menggunakan prosedur dengan teknologi yang dapat mengurangi lemak di tubuh tanpa operasi. Perawatan ini tidak memiliki downtime sehingga setelah perawatan tubuh, kamu bisa langsung melakukan aktivitas sehari-hari. Biasanya perawatan ini di beberapa area tubuh, mulai dari lengan, perut, paha, dan betis.

2. Microdosing

Perawatan wajah ini masih tren di 2022

foto: Freepik/kroshka_nastya

Microdosing salah satu perawatan yang saat ini sedang tren di TikTok. Perawatan ini sebenarnya sama saja seperti menggunakan skincare, mencampurkan bahan-bahan seperti beberapa jenis zat asam berbeda, seperti glikolat, retinol, dan bahan aktif lainnya.

Perawatan ini dapat membuat wajah lebih cerah, glowing, dan lembap. Selain itu juga dapat mengatasi berbagai masalah kulit seperti kulit kusam, kering, berjerawat, dan munculnya flek hitam di wajah.

3. Skincare Barrier Repair

Perawatan wajah ini masih tren di 2022

foto: Freepik.com

Skin barrier merupakan lapisan kulit terluar yang dapat melindungi kulit dari berbagai macam faktor, seperti paparan sinar matahari, polusi, hingga bahan kimia berbahaya. Untuk itu, kamu perlu menjaga dan merawat kulit agar perlindungan kulit terluar kamu tetap sehat dan terawat.

Pasalnya jika skin barrier rusak, kulit tidak memiliki perlindungan kembali dan mudah terkena masalah kulit seperti iritasi dan lainnya.

Beruntungnya saat ini masyarakat sudah mulai peduli terhadap kesehatan kulit mereka. Mereka rutin menggunakan berbagai macam skincare. Salah satunya skincare untuk memperkuat skin barrier. Selain menggunakan skincare, ada juga perawatan kulit yang lain seperti facial, laser dan lainnya untuk menjaga skin barrier tetap terawat.

4. Perawatan robotik

Perawatan wajah ini masih tren di 2022

foto: Freepik/arthurhidden

Tren perawatan wajah lainnya adalah dengan robotik. Robotik ini merupakan facial yang menggunakan teknologi Artificial Intelligence (AI), kamera mikro, pemrosesan gambar 3D, dan algoritma teknologi untuk mengecat kuku. Perawatan dengan gelombang AI ini akan membantu perawatan kecantikan kamu lebih cepat. Selain itu untuk harganya sendiri juga lebih terjangkau.

5. Kolagen booster

Perawatan wajah ini masih tren di 2022

foto: Freepik/senivpetro

Kolagen booster tren perawatan yang digandrungi sejak beberapa tahun terakhir. Kolagen booster ini merupakan metode dengan menyuntikan bahan yang mengandung vitamin C dan bahan alami ke beberapa titik di area wajah.

Kolagen booster ini memiliki manfaat untuk mencerahkan, melembapkan, dan meremajakan kulit.

6. Profhilo

Perawatan wajah ini masih tren di 2022

foto: Freepik/cookie_studio

Selain collagen booster, perawatan yang tak kalah digandrungi adalah Profhilo. Perawatan ini dilakukan dengan menginjeksi cairan yang berisi molekul lebih cepat dan tinggi. Perawatan ini dilakukan dengan menyuntikan cairan ke 10 titik area wajah dan hasilnya lebih cepat.

Untuk pengerjaannya sendiri lebih cepat dan minum down time. Perawatan ini bisa dilakukan mulai usia 25 tahun ke atas.

7. V-shape

Perawatan wajah ini masih tren di 2022

foto: Freepik/Kusuma Beauty Clinic

Tren perawatan wajah selanjutnya adalah V-shape. Perawatan ini sebenarnya sudah ada sejak lama dan masih digandrungi oleh banyak orang. Metode perawatan ini dengan melakukan penyinaran di area pipi agar terlihat lebih tirus.

Salah satu perawatan kecantikan yang masih tren untuk perempuan khususnya di Indonesia adalah bentuk wajah V-Shape. Saat ini, Kusuma Beauty Clinic memiliki konsep contouring treatment yaitu Metode Perfect V-Shape.

Perfect V-Shape adalah metode perawatan khusus untuk mendapatkan bentuk wajah yang lebih tirus atau lebih kencang. Karena untuk mendapatkan bentuk wajah tersebut perlu dilakukan beberapa treatment sesuai dengan kondisi bentuk wajah masing-masing client.

Prinsip dasar dari Perfect V Shape adalah mengkombinasikan perawatan thread lifting (tarik benang), filler dan botox. Terkadang untuk client yang memiliki wajah chubby (bundar), berisi sebelumnya perlu juga kita lakukan perawatan lypolisis untuk mengurangi lemak wajah serta hifu untuk mengencangkan otot terutama bagian bawah rahang atau area double chin, jelas pakar kecantikan Kusuma Beauty Clinic, dr Andy Prasetia kepada media dalam acara re-opening klinik terbarunya di Pondok Indah, Jakarta Selatan.

Bukan itu saja, Kusuma Beauty Clinic juga memberikan promo-promo yang menarik dalam rangka re-opening Kusuma Beauty Clinic Cabang Pondok Indah, yakni promo mulai dari Diskon 20% untuk treatment V-Shape dan cashback Rp 500.000.


(brl/guf)

tags

Advertising
Advertising
STORIES