Brilio.net - Film Disney tak cuma disukai anak-anak. Hampir semua kalangan menyukai cerita hingga karakternya. Mulai dari Pinocchio, Cinderella, Snow White, dan masih banyak lagi.

Pada 2020 ini, Disney kembali meluncurkan film terbarunya yaitu Disney and Pixar's 'Onward', Disney Indonesia berkolaborasi dengan empat content creator Tanah Air. Salah satunya adalah Desainer Tities Sapoetra.

Pada koleksinya kali ini, Tities meluncurkan koleksi terbarunya yang terinspirasi dari tokoh Barley Lightfoot dikemas dalam bentuk denim vest kekinian.

"Terinspirasi dari salah satu kostum karakter utama, Barley. Mereka sehari-harinya pake vest ini," ujarnya kepada media baru-baru ini.

Dalam koleksi kali ini, Tities menjelaskan mengangkat lima elemen dari film itu, mulai dari logo Onward, muka Barley, Van, dan uniqorn yang dikombinasikan dengan akesn labirin yang sesuai dengan DNA dari setiap koleksinya.

"Kita buat di muka (tokoh karakter) ada labirinnya. Di belakang juga dan ada monogram itu. Ada 159 koleksi limited yang enggak kita jual di pasaran," tambahnya

Disney Indonesia © 2020 brilio.net

Disney Indonesia
© 2020 brilio.net/Syifa

Tities mengatakan ini menjadi pengalaman menarik ketika menuangkan karakter kartun dalam sebuah fashion yang indah.

"Kaya dulu kan ada Little Marmaid, tahu bukunya terus dituangkan ke fashion seneng banget karena bisa digunakan. Kaya ada memori yang dibawa mengingatkan ke masa kecil," tutupnya.

Sementara itu, kerjasama Disney Indonesia ini tak hanya dengan Tities Sapoetra sebagai desainer saja, tapi juga dengan beberapa content creator seperti Herzven dan Shane Tortilla, dan Warteg Keliling yang dimiliki Edho Zell.

Seniman berbakat, Herzven dan Shane Tiara atau yang Iebih dikenal sebagai Shane Tortilla, juga menuangkan Inspirasi dari film Disney and Pixar’s ’Onward' ke dalam karya mereka. Berbeda dengan Tities Sapoetra, Herzven dan Shane Tortilla melakukan kolaborasi seni modifikasi pada mobil van.

Kedua seniman berbakat tersebut menggambarkan pemandangan yang terinspirasi dari latar film Disney and Pixar’s ‘Onward’ serta ikon yang terinspirasi dari karakter Ian dan Barley Lightfoot di permukaan mobil van tersebut, seperti mobil van lkonik kesayangan Barley Guievere.

Tidak hanya kreasi berupa produk dan karya senl, Disney Imndonesia Juga menggandeng content creator Edho Zhell yang dikenal dengan berbagai konten kreatif dan inisiatif sosialnya yang terbaru, Warteg Gratis, untuk mengadakan sebuah kegiatan spesial.

Dimulai dari minggu pertama pemutaran film Disney and Pixar’s ’Onward’, Disney llndonesia berkolaborasi dengan Warteg Gratis Edho Zell untuk menjalankan misi dalam menyebarkan kebaikan. Mulai dari 6 h'lngga 13 Maret 2020, Warteg Gratis akan mengunjungi tiga titik di sekitar Jakarta untuk membagikan paket makanan bagi mereka yang membutuhkan dengan menggunakan mobil spesiai Disney and Pixar’s 'Onward’ karya Herzven dan Shane Tortila.

"Kolaborasi saya dengan Disney Indonesia ini, untuk menghadirkan keajaiban tersebut bagi mereka yang membutuhkan melalui inisiatif Warteg Gratis. Kami berharap, orang-orang yang mengetahui tentang Warteg Gratis ini terinspirasi untuk menyebarkan kebaikan 'itu Iebih luas lagi,” tutur Edho.

”Melalui kolaborasi spesial ini, kami juga berharap dapat membawa kisah dan karakter dari film Disney and Pixar’s ’Onward’ Iebih dekat dengan para penggemar di Indonesia, sekaligus menggali potensi dan kreativitas talenta-talenta berbakat di Indonesia,” pungkas Country Head of The Walt Disney Company Indonesia Herry Salim.

Related News

Loading...