Brilio.net - Bagi para wanita yang gemar mengoleksi tas mewah, merogoh kocek hingga ratusan juta rupiah untuk membeli tas bermerek tentu tak jadi masalah. Tapi kalau sampai miliaran rupiah gimana, rela nggak ya?

Nyatanya ada lho sebuah tas Hermes Birkin yang terjual dengan harga lebih dari 377.000 dolar AS (sekitar Rp 5 miliar). Tas berwarna putih yang terbuat dari kulit buaya Sungai Nil ini sampai memecahkan rekor sebagai tas tangan termahal yang pernah dijual di pelelangan.

tas hermes birkin © 2017 shanghaiist.com
Tas yang diberi nama Himalaya Niloticus Crocodile Diamond Birkin 30 ini terjual kepada seorang penawar tak dikenal yang menawarnya via telepon, saat acara lelang di Hong Kong pada Rabu (31/5). Setelah tawar-menawar yang sengit selama 15 menit, tas mewah itu akhirnya terjual dengan harga HKD 2,94 juta atau sekitar Rp 5 miliar.

tas hermes birkin © 2017 shanghaiist.com
Lantas apa istimewanya?

Loading...

Dikutip brilio.net dari shanghaiist, Selasa (6/6) Himalaya Niloticus Crocodile Diamond Birkin 30 ini rupanya dihiasi 245 butir berlian dan emas putih 18 karat. Selain itu, tas Birkin ini dibuat dari kulit buaya Sungai Nil yang proses pewarnaan kulitnya sendiri memerlukan waktu dan keahlian khusus agar bisa memiliki gradasi warna putih yang berkilau bak mutiara. Dan menurut Balai lelang Christie’s, untuk mendapatkannya seseorang harus menunggu daftar beli hingga enam tahun.

tas hermes birkin © 2017 shanghaiist.com
Para kolektor barang mewah umumnya melihat tas Birkin sebagai simbol status yang hanya dimiliki oleh orang-orang super kaya dan para selebriti. Tak heran bila tas Birkin menjadi incaran golongan orang-orang kaya.

tas hermes birkin © 2017 shanghaiist.com
Tas Birkin dari kulit buaya Sungai Nil ini bukan pertama kalinya yang dilelang dengan harga fantastis. Tahun lalu Christie’s juga melelang tas serupa di Hong Kong dan terjual seharga 300.000 dolar AS atau sekitar Rp 4 miliar, dan menjadi rekor pada saat itu. Namun bedanya dengan tas Birkin yang terjual tahun ini adalah mutu berlian yang lebih tinggi serta bagian emas putih yang lebih banyak.

Related News