Jenny Tjhayawaty X Buccheri bakal pamerkan batik di Miami

Jenny Tjhayawaty X Buccheri bakal pamerkan batik di Miami

Brilio.net - Sebuah kebanggaan ketika karya milik desainer Tanah Air bisa menandingi desainer mancanegara. Hal itu terlihat dari banyaknya desainer Indonesia yang mengikuti berbagai ajang fashion show di luar negeri.

Seperti yang baru-baru ini di umumkan oleh desainer bertalenta, Jeny Tjahyawati yang tidak lama lagi akan memamerkan karyanya di ajang modest fashion terbesar di Amerika Serikat, Miami Modest Fashion Week (MMFW) untuk pertama kalinya digelar.

Miami Modest Fashion Week merupakan ajang fashion bergengsi yang secara perdana dihelat di Amerika Serikat dan menjadi helatan modest fashion akbar di Amerika. Acara ini akan diselenggarakan di Intercontinental Hotel Miami, Florida, USA, pada 30 November hingga 2 Desember 2019.

MMFW  2019 brilio.net

MMFW
2019 brilio.net/Syifa

Jenny berkolaborasi dengan brand Buccheri untuk meramaikan panggung fashion internasional tersebut. Jenny akan menampilkan 30 koleksi yang mengusung konsep street couture dengan look Parasol Island. Ada 20 koleksi untuk wanita dan 10 koleksi khusus pria yang akan ditampilkan Jeny dalam event tersebut.

"Ini merupakan koleksi Spring/Summer 2020 yang sudah saya persiapkan bersama Buccheri. Kali ini saya mengangkat motif mega mendung yang saya aplikasikan dalam koleksi saya. Nuansa pantai yang khas saya tuangkan dalam motif karang, rumput laut, ikan, dan perahu yang saya ambil dari lipatan kertas origami, "ujar Jeny dalam konferensi pers di Jakarta.

Selain motif mega mendung, Jeny juga mengaplikasikan songket sebagai material eksklusif dalam koleksinya kali ini. Potongan seperti jaket bomber, celana palazzo dan dress menjadi outfit andalan yang akan ditampilkan.

"Saya bekerja sama dengan pihak Dekranas Provinsi Sumatera Barat untuk material songket Pandai Sikiek dalam koleksi ini. Warna-warna seperti soft pink, soft grey, soft purple dan baby blue akan mendominasi. Saya memang ingin menampilkan sisi Indonesia dalam koleksi kali ini. Dan saya pun memilih pemakaian wastra Nusantara dimana dapat menjadi sarana promosi untuk menampilkan kecantikan Indonesia di pentas internasional, tambah Jenny.

MMFW  2019 brilio.net

MMFW
2019 brilio.net/Syifa

Sementara itu, Buccheri yang turut berkolaborasi dengan Jeny Tjahyawati dan menjadi official shoes di Miami Modest Fashion Week senantiasa memberikan dukungan penuh kepada perancang busana lokal salah satunya Jeny Tjahyawati untuk terus memamerkan desain terbaiknya di kancah internasional.

MMFW  2019 brilio.net

MMFW
2019 brilio.net/Syifa

"Kolaborasi ini sesuai dengan visi kami dimana kami sebagai produk lokal dalam negeri senantiasa bekerja sama dengan para produk lokal dan bersama-sama memajukan industri kreatif di negeri ini. Kami berharap kolaborasi ini dapat memajukan industri kreatif Tanah Air ke mancanegara, ujar io Rudianto selaku Managing Director Buccheri dalam kesempatan yang sama.

Io menambahkan, akan ada 46 koleksi sepatu, dua di antaranya sepatu cowok yang ditampilkan di pagelaran fashion show tersebut yang semuanya menggunakan motif mega mendung.

(brl/vin)

tags

Advertising
Advertising
STORIES