Jaket ini bisa awet hingga 100 tahun meski dibakar, berapa duit ya?

Jaket ini bisa awet hingga 100 tahun meski dibakar, berapa duit ya?

Brilio.net - Kebanyakan jaket hoodie tidak dirancang agar bisa awet lebih lama. Biasanya, jaket hoodie yang dijual di pasaran hanya awet hingga dua hingga tiga tahun saja tergantung pemakaian. Namun rupanya ada lho jaket yang bisa bertahan sampai 100 tahun.

Adalah Volleback, sebuah perusahaan pembuat pakaian olahraga baru-baru ini memperkenalkan jaket yang bisa tahan lama daripada pemiliknya. Disebut 'Hoodie 100 Tahun', pakaian luar biasa ini telah diupayakan selama dua tahun. Sejak saat itu, Volleback telah melakukan serangkaian tes, termasuk menyeretnya di landasan dengan sepeda motor atau truk 4 4, serta memukulnya dengan percikan api.

Dikutip brilio.net dari Oddity Central, Kamis (6/7), Hoodie 100 Tahun ini terbuat dari serat Kevlar dan bahan industri lainnya yang digunakan di ruang angkasa, pelindung tubuh dan dalam pembuatan kapal induk.

jaket tahan api  2017 odditycentral.com

Bahan ini sangat tahan terhadap robekan, api dan abrasi, dan dapat bertahan pada suhu ekstrem mulai dari 300C sampai -200C. Ini berarti kamu bisa mengenakan jaket ini di Mars tanpa masalah. Apalagi saat digunakan jaket ini terasa sangat lembut, selembut kaus kaki katun.

Menurut situs Vollebak, Hoodie 100 Tahun akan bertahan hingga 2.000 kali cuci, 4.000 kali pemakaian dan tahan banting terhadap sekitar 100 kecelakaan. Jaket ini tersedia dalam dua pilihan warna, arang dan kuning pucat, namun perusahaan mengklaim bahwa memaparkannya ke sinar matahari akan membuatnya terlihat berbeda setiap hari.

Gimana nih, tertarik untuk membeli Hoodie 100 Tahun ini? Jaket tahan banting ini dijual seharga USD 295 atau sekitar Rp 3,9 juta.

(brl/fen)

tags

Advertising
Advertising
STORIES