1. HOME
  2. »
  3. Unique

Bisa banget jadi inspirasi buat cewek-cewek zaman now yang demen banget pose cantik di Instagram.

 

Nisa Akmala, 16 Januari 2018 19:52

Brilio.net - Siapa coba hayo, yang di sini nggak tahu sama sweter? Pakaian rajut ini pastinya pernah kamu miliki dan kenakan ketika bepergian. Selain praktis dan modis, nyatanya sweter ini sudah populer sejak abad ke-17, di mana saat itu banyak dipakai masyarakat dunia.

Pada awal kemunculannya, sweter dirajut secara manual menggunakan tangan. Namun ketika mesin jahit sudah mulai diproduksi, sweter berbahan wol mulai banyak dibuat secara massal. Era 1881 disebut-sebut sebagai banyaknya produksi sweter, sebab kala itu sweter dibuat menjadi rompi modis yang dipakai para pelaut.

Nah, tapi bagaimana dengan sweter buat wanita, ya?

Tahun 70an bisa dibilang sebagai era sweter terbaik buat para kaum hawa. Saat itu banyak cewek-cewek hits pada masanya selalu mengandalkan sweter untuk 'OOTD'-nya. Terutama saat musim dingin, mengingat bahan sweter tak gampang ditembus oleh udara.

Kalau kamu penasaran, berikut belasan potret para cewek tahun 70an saat lagi demen-demennya mengenakan berbagai macam jenis sweter, seperti dilansir brilio.net dari vintag.es, Rabu (17/1).

Jadul banget sih, tapi dijamin masih tetep kece buat inspirasi dandan buat kamu di zaman sekarang. Cek langsung foto-fotonya di bawah ini ya!


1. Merah menyala nih.. Sweter terusan terus dipermanis pakai sabuk kulit gitu deh.



2. Kalau yang ini sweter rajut biru langit. Cocok banget dipakai malam hari, biar anget ~



3. Dilihat dari bahannya, kayaknya sweter ini lembut dan halus banget ya? Cocok dipakai pas lagi musim salju.



4. Wih, sweter rajut yang pas banget buat wanita pekerja nih.. Beanie hat-nya berbahan sweter juga tuh.



5. Rompi panjang terusan dengan kontras yang apik.. Gimana, OOTD ginian di zaman sekarang nggak malu-maluin, kan? Kece parah nih!



6. Perpaduan biru langit dan putih susu, eh salju kali ya? Tone-nya halus dan nggak bosan dipandang.



7. Baju sweter komplet sama beanie hat lagi nih.. Warna-warna army gini juga nggak pernah jelek dipakai cewek. Setuju?



8. Lagi-lagi OOTD buat musim salju nih.. Anget ya, mbak? ~



9. Dipadupadankan dengan syal juga menarik.



10. Pakai rok mini tapi atasannya sweter? Tetep kece dong ~



11. Kacamata sama sabuk kulitnya menambah kesan glamor si mbak-mbak cantik ini.



12. Serba putih tapi dipermanis pakai topi koboi dan syal. Simpel tapi tetep aja menarik. Ya nggak?



13. Sweter dan stoking? Sah-sah aja dong..



14. Sweter ungu dengan bawahan celana jeans skinny. Gaya kasual emang nggak pernah ada matinya!

 

 

 

Related News

(brl/gib)
Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

Share This Article

To:

Cc:

Subject:

14 Model sweter cewek era 70-an yang cocok banget buat OOTD, kece abis.
Bisa banget jadi inspirasi buat cewek-cewek zaman now yang demen banget pose cantik di Instagram.
https://brilistyle.brilio.net/unique/14-model-sweter-cewek-era-70-an-yang-cocok-banget-buat-ootd-kece-abis-180116s.html
SEND

What Do You Think

Up Next: 6 Style hijab pashmina ala Ayana Jihye, hijabers cantik dari Korea

TOP