Meski terlihat kotor & kusam, sepatu ini harganya capai belasan juta

Meski terlihat kotor & kusam, sepatu ini harganya capai belasan juta

Brilio.net - Item fashion berkelas selalu identik dengan hal-hal baru. Mulai dari warna, bentuk, hingga tampilan yang bersih. Namun siapa sangka sebuah brand fashion ternama, Gucci mengeluarkan koleksi yang membuat orang menyerngitkan dahi. Koleksi terbarunya yang bertajuk Gucci Resort 2018 ini memunculkan sebuah sepatu putih yang terlihat kusam dan kotor.

Jika dalam keseharian, ibumu pasti akan ngomel kalau sepatu putihmu tampak kusam dan kotor. Eits jangan sedih! Sepatu putih yang kusam tersebut, kini menjadi item terbaru dari Gucci. Meski terlihat aneh, Gucci bukan label fashion pertama yang menampilkan sepatu putih kusam di catwalk.

sepatu gucci kusam  2017 brilio.net

foto: Vogue

Tak hanya dalam dunia fashion, sepatu menjadi hal yang tak lupa untuk diperhatikan. Dalam dunia psikologi, ternyata sepatu bisa menjadi representasi kepribadian seseorang.

Merujuk pada Journal Research and Personality, selain menjadi indikator kekayaan dan status sosial, sepatu bisa menggambarkan kepribadian seseorang. Seorang asisten profesor psikologi Wellesley College, Angela Bahns megungkapkan bahwa sepatu bisa menjadi sumber kesan pertama. Lalu bagaimana dengan sepatu putih kusam?

sepatu gucci kusam  2017 brilio.net

foto: Vogue

Hasil penelitian yang dilakukan oleh Angle Bahns dan tim menyimpulkan bahwa seseorang dengan sepatu yang rapi menggambarkan seseorang yang cemas, teliti, dan cenderung konservatif. Sementara pemakai sepatu kotor cenderung menggambarkan kepribadian yang tenang, tidak panik, dan lebih liberal.

sepatu gucci kusam  2017 brilio.net

foto: Vogue

Sepatu putih kusam tersebut belum resmi diluncurkan namun diperkirakan akan dijual pada kisaran USD 465 hingga USD 1.250 atau sekitar Rp 6 hingga Rp 16 juta. Kemunculan sepatu kusam ini menjadi perbincangan hangat di kalangan netizen.

Banyak yang menilai bahwa sepatu putih yang dikenakan sang model dalam peragaan busana. Ada yang menilai, sepatu kusam tersebut seperti sepatu putih anak sekolah yang kusam. Namun demikian, harganya begitu fantastis hingga belasan juta. Bagaimana menurutmu?

(brl/ton)

tags

Advertising
Advertising
STORIES