1. HOME
  2. »
  3. Trending
Bak putri duyung, ini 7 gaya mermaid dress buat hijabers

Biar kekinian, kamu harus punya dress seperti ini.

 

Annisa Amalia Hapsari, 17 Januari 2018 13:01

Brilio.net - Mermaid skirt atau rok ala putri duyung adalah rok panjang dengan bagian pinggul sampai lutut agak mengecil kemudian melebar sampai bagian bawah mirip seperti ekor putri duyung. Rok dengan bawahan yang melebar ini memang akan membuat tampilan kamu seperti seorang putri duyung dalam cerita dongeng Disney. Selain terlihat seperti putri duyung, rok jeni ini juga akan memberikan kesan formal pada tampilan kamu. Jadi cocok banget untuk dipakai ke acara formal nih.

Nggak cuma hadir dalam model rok saja, sekarang kamu juga bisa tampil ala putri duyung dalam balutan dress atau gaun. Dengan dress jenis ini, kamu bisa memakainya untuk berbagai acara formal seperti, menghadiri pesta penikahan, wisuda, dress pengiring pengantin atau bahkan dengan bahan dan desain yang tepat dress jenis ini bisa dikenakan sebagai dress pengantin sekalipun.

Nah berikut beberapa gaya mermaid dress buat para hijabers yang sudah dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, Rabu (17/1).

1. Selain warnanya yang cantik, bahan kain organza yang digunakan sebagai aksen ekor putri duyung dan di bagian lengannya semakin membuat dress terlihat anggun dan elegan.

Bak putri duyung © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@aghniapunjabi



2. Gaya mermaid dress yang satu ini juga nggak kalah elegan. Namun kali ini aksen ekor dan di bagian lengannya menggunakan bahan kain organdi yang lebih tipis. Mermaid dress ini dipercantik dengan detail hiasan permata pada bagian ekor dan lengannya.

Bak putri duyung © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@joyagh

 

3. Meski mermaid dress ini digunakan sebagai dress pengiring pengantin namun nggak ada salahnya lho kalau dipakai sebagai dress pengantinnya. Karena selain warnanya yang lembut, dress ini juga ditambah aksen renda dan hiasan mutiara pada bagian ekor dan lengannya, membuat dress ini tampak elegan namun sederhana.

Bak putri duyung © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@nisacookie

 

4. Jika tadi sebelumnya bagian yang melebar selalu terdapat di bagian ekor dan lengan. Kali ini bagian yang melebar berada dalam satu garis yaitu di bagian perut dan ekornya. Selain itu model mermaid dress ini menggunakan teknik pleated untuk aksen ekor dan perut. Jadi tampak lebih berbeda bukan?

Bak putri duyung © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@yasminazhar

 

5. Nah kalau mermaid dress yang ini menggunakan satu bahan kain yang sama. Hanya saja dress ini dipercantik dengan hiasan bordir yang cantik di beberapa bagian dan memiliki cape atau jubah kecil untuk menutupi bagian dada.

Bak putri duyung © 2018 brilio.net

foto: pinterest.com

 

6. Tidak hanya membuat tampilan kamu lebih elegan dan anggun tapi mermaid dress juga akan memberi kesan kaki yang lebih jenjang dan bentuk tubuh yang lebih slim.

Bak putri duyung © 2018 brilio.net

foto: pinterest.com

 

7. Berbeda dengan gaya mermaid dress yang lain, dress ini memilih aksen yang menggembung seperti balon pada bagian lengannya. Bagian ekornya pun terlihat simpel namun tetap menyerupai ekor putri duyung.

Bak putri duyung © 2018 brilio.net
foto: Instagram/@inspirasigaunmuslimm

Related News

(brl/del)
Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    33%

  • Ngakak!

    10%

  • Wow!

    30%

  • Sedih

    17%

  • Marah

    10%

Share This Article
  • Copied

To:

Cc:

Subject:

Bak putri duyung, ini 7 gaya mermaid dress buat hijabers .
Biar kekinian, kamu harus punya dress seperti ini.
https://brilistyle.brilio.net/trending/bak-putri-duyung-ini-7-gaya-mermaid-dress-buat-hijabers--180117n.html
SEND


What Do You Think

Up Next: Transformasi fashion show Victoria's Secret dari masa ke masa

Next
TOP