1. HOME
  2. »
  3. Trending
 

Irwan Khoiruddin, 09 Juni 2017 19:10

Brilio.net - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dikenal sebagai presiden yang paling banyak blusukan ke daerah-daerah terpencil di negeri ini. Tujuannya tentu saja untuk mengetahui kondisi masyarakat secara kongkret sehingga tepat saat mengambil kebijakan.

Selama masa kepemimpinannya 3 tahun ini, Presiden Jokowi sudah blusukan ke ratusan daerah di Indonesia. Namun rupanya ada hal lain yang juga menarik perhatian masyarakat, terkait rajinya Jokowi blusukan dan kehadiran di peristiwa penting. Salah satunya gaya berpakaian. Berikut ini brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Jumat (9/6), 5 gaya berpakaian Presiden Jokowi paling menyita perhatian masyarakat.

1. Jaket Bomber Jokowi.

gaya busana presiden gaya busana presiden

foto: youtube.com

Jaket bomber yang dikenakan Presiden Jokowi saat jumpa pers menanggapi aksi demo 4 November 2016 pada Sabtu (5/11) rupanya jadi perhatian banyak masyarakat dan menjadi tren di dunia maya maupun kalangan masyarakat Indonesia. Presiden Jokowi pun akhirnya buka suara, bahwa jaket yang dikenakannya dan menjadi viral tersebut merupakan jaket anaknya. Booming jaket Boomber Jokowi pun dimanfaatkan banyak penjual pakaian online untuk memasarkan jaket anak muda tersebut.

 

2. Baju daerah Nias.

gaya busana presiden gaya busana presiden

foto: twitter.com/jokowi

Tepatnya pada tanggal 19 Agustus 2016, Presiden Jokowi bersama Ibu Negara Iriana mengenakan baju daerah Nias. Dengan warnanya yang mentereng itu, penampilan presiden pun jadi pembicaraan banyak pengguna media sosial. Namun sebenarnya Presiden Jokowi bukan kali ini saja mengenakan pakaian adat. Dalam kunjungannya ke berbagai daerah, Presiden Jokowi kerap sekali mengenakan pakaian adat khas daerah.

 

3. Jeans dan baju polos putih.

gaya busana presiden gaya busana presiden

gaya busana presiden gaya busana presiden

foto: twitter.com/KemensetnegRI

Presiden Jokowi tidak hanya rajin mengunjungi rakyat yang dipimpinnya. Jokowi juga diketahui aktif blusukan ke institusi-instutsi penegak hukum dan keamaan seperi Markas Besar Polri dan TNI. Gaya penampilan Jokowi juga dianggap nyentrik saat menyaksikan TNI Latihan Pasukan Pemukul Reaksi Cepat (PPRC) Tanjung Datuk, Kepulauan Natuna, Kepulauan Riau pada 19 Mei 2017 lalu. Meski berpakaian santai, Jokowi mengatakan akan siap untuk 'menggebuk' ormas-ormas yang bertentangan dengan ideologi Pancasila.

 

4. Kenakan sarung dan peci hitam saat turun dari Pesawat Kepresidenan.

gaya busana presiden gaya busana presiden

foto: twitter.com/KemensetnegRI

Gaya busana Presiden Jokowi kembali menjadi sorotan ketika melakukan kunjungan ke Pekalongan, Jawa Tengah, pada awal tahun 2017. Cara berbusana Jokowi ramai diperbincangkan publik, terutama kalangan pengguna media sosial usai terlihat mengenakan sarung warna cokelat muda berpadu jas serta peci hitam dan turun dari pesawat kepresidenan. Presiden kemudian bertemu dengan tokoh agama ternama di kota batik yaitu Habib Luthfi bin Yahya dan duduk bersama di acara Maulid Nabi Muhammad.

 

5. Sepatu Nike Jokowi.

gaya busana presiden gaya busana presiden

gaya busana presiden gaya busana presiden

foto: twitter.com/KemensetnegRI

Penampilan Presiden Jokowi pada Jumat (9/6) kembali jadi sorotan dan perbincangan para netizen. Kali ini perhatian tertuju pada sneakers Nike yang menemani penampilan dalam Penyerahan Kartu Indonesia Pintar, Tasikmalaya. Presiden Jokowi tampil kasual dengan kemeja putih yang dipadu dengan jeans. Belakangan diketahui bahwa sepatu presiden bermerek Nike tersebut berharga Rp 2 juta.

Related News

(brl/fen)
Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    50%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    50%

Share This Article
  • Copied

To:

Cc:

Subject:

5 Gaya berpakaian Presiden Jokowi ini paling sita perhatian masyarakat.
Jokowi seolah sudah jadi trendsetter mode di Tanah Air.
https://brilistyle.brilio.net/trending/5-gaya-berpakaian-presiden-jokowi-ini-paling-sita-perhatian-masyarakat-170609c.html
SEND


What Do You Think

Up Next: 10 Lifehack ini bikin badanmu tetap wangi seharian meski nggak mandi

Next
TOP