Brilio.net - Kamu pasti pernah mendengar istilah vegan yang berkaitan dengan pola makan yang menghindari daging hewan untuk dikonsumsi. Namun rupanya istilah ini tak hanya digunakan pada hal tersebut saja, lho.

Dalam industri kecantikan istilah vegan digunakan sebagai bukti resmi bahwa sebuah brand tidak menggunakan bahan hewan baik bahan baku maupun pengujian produknya. Jadi, sama sekali nggak ada unsur hewani di dalamnya. Termasuk honey, beeswax, lanolin, collagen, albumen, carmine, cholesterol, gelatin, dan sebagainya. Semuanya pure tanaman.

Umumnya produk kosmetik berbahan vegan hanya mengandalkan ekstrak tumbuhan dan bahan baku kimia sebagai pengganti unsur hewani. Nah, buat kamu yang memiliki rencana untuk beralih ke brand makeup berlabel vegan, ini rekomendasi 7 produknya seperti dilansir brilio.net dari cosmopolitan.com, Rabu (15/11).


1. INIKA Organic.

brand berlabel vegan © 2017 brilio.net

Produk kecantikan asal Australia ini populer karena merupakan perusahaan yang paling kencang dalam hal promosi makeup vegan. Mereka memiliki serangkaian produk utama seperti foundation, super pigmented lipstick serta highlighting cream.

Apabila kamu tertarik menggunakan brand satu ini, kamu bisa mencoba Certified Organic Liquid Foundation with Hyaluronic Acid.


2. Cover FX.

brand berlabel vegan © 2017 brilio.net

Brand yang satu ini menjadi produk yang paling banyak dicari. Semua produk buatannya ada di antara cruelty-free (brand makeup yang belum tentu tidak menggunakan bahan hewan namun mereka tidak melakukan kekerasan pada hewan dalam proses percobaannya) hingga yang free animal atau vegan makeup. Produk andalan mereka adalah Custom Enhancer Drops fulset.


3. Axiology.

brand berlabel vegan © 2017 brilio.net

Brand ini menyuguhkan produk lipstik dengan tampilan luxury dan tekstur yang creamy. Lipstik ini mengandung minyak esensial dari buah-buahan seperti buah mangga, alpukat serta minyak kelapa yang cocok untuk kulit sensitif.

Lipstik keluaran Axiology terdiri dari berbagai macam spektrum shade mulai dari jet-black hingga poppy red.


4. Obsessive Compulsive Cosmetics.

brand berlabel vegan © 2017 brilio.net

Brand yang juga disebut OCC ini dikenal sebagai brand dengan ultra-bright shade, penampilan yang dreamy dan juga seringkali menampilkan warna-warna seperti warna metalik. Seperti produk bibirnya yang disebut dengan Lip Tar yang 100% vegan dan cruelty-free dan memiliki warna metallic yang ngejreng.


5. Spectrum Brush.

brand berlabel vegan © 2017 brilio.net

Sekali melihat brush dari Spectrum kamu pasti teringat dengan warna-warni unicorn yang cerah. Dan nggak hanya memiliki tampilan yang Instagram-able, Spectrum Brush juga 100% vegan.

Bulu halus dari Spectrum ini terbuat dari bahan sintetik yang halus dan lembut ketika disapukan ke seluruh wajah.


6. PHB Ethical Beauty.

brand berlabel vegan © 2017 brilio.net

Bukan hanya vegan makeup dan cruelty-free, PHB Ethical Beauty juga mendapat sertifikat 100% halal. PHB mengunggulkan banyak produk seperti vegan mascara hingga lipstick dengan shades killer mereka.


7. ESQA.

brand berlabel vegan © 2017 brilio.net

Bukan hanya brand internasional saja, brand lokal pun sudah ada yang memiliki label vegan. Salah satunya adalah Esqa Cosmetic. Produk-produk ESQA diformulasi menggunakan bahan aktif natural.

Produk ESQA unggulan yang bisa kamu pakai di antaranya adalah ESQA Satin Lip Crayon yang memiliki shade warna seperti Twisted Nude, Darling Pink, Poppy Peach, dan Jolina. Semua warna ini adalah warna-warna yang pas untuk dipakai sehari-hari.

Related News