1. HOME
  2. »
  3. Tips
 

Firda Olivia, 06 Desember 2017 18:31

Brilio.net - Bedak untuk wajah bisa jadi adalah salah satu perlengkapan makeup yang wajib dimiliki setiap cewek. Salah satu makeup ini juga menjadi salah satu produk yang kerap digunakan hampir setiap saat. Tapi tahu nggak kalau di pasaran, beragam jenis bedak hadir dengan fungsi yang berbeda-beda. Dari perbedaan ini, bedak-bedak tersebut juga harus disesuaikan dengan bagaimana kondisi kulit wajah. Seperti apa saja? Yuk simak di bawah ini!

1. Loose powder.

beda 5 bedak © 2017 brilio.net

Loose powder atau yang lebih dikenal dengan bedak tabur ini biasanya memiliki tekstur ringan dan memiliki bahan yang bisa menyerap minyak di wajah. Oleh karena itu bedak ini sangat cocok digunakan oleh cewek yang memiliki kulit berminyak. Untuk menggunakan bedak ini kamu bisa menggunakannya dengan powder brush atau dengan powder puff agar bisa menciptakan coverage yang merata.

 

2. Compact powder atau pressed powder.

beda 5 bedak © 2017 brilio.net

Sesuai dengan namanya, compact powder atau bedak padat memiliki tekstur yang padat dan bisa digunakan setelah menggunakan alas bedakseperti BB cream, concealer atau foundation sebelum bedak.

Formulanya yang padat mudah dibaurkan di kulit wajah dan mampu menutup pori-pori dengan merata. Bedak ini cocok digunakan untuk kulit yang kering. Compact powder bisa digunakan untuk dua hal yaitu sebagai foundation dan juga untuk setting powder. Untuk setting powder pilih pressed powder yang coverage-nya cukup sheer agar rias wajah tidak terlihat cakey atau seperti memakai topeng.

 

3. Two way cake.

beda 5 bedak © 2017 brilio.net

Hampir mirip dengan compact powder, namun bedak two way cake memiliki kandungan serta fungsi yang berbeda. Seperti namanya, bedak ini memiliki dua fungsi ganda, yaitu sebagai bedak dan juga sebagai foundation. Formula dari bedak ini cenderung heavy and oily, tetapi bisa bertahan hingga seharian. Bedak ini praktis untuk digunakan karena fungsi ganda yang dimiliki dan mampu menyerap minyak berlebih dengan baik.


4. Translucent Powder.

beda 5 bedak © 2017 brilio.net

Bedak translucent sendiri merupakan bedak yang memiliki warna transparan dan cocok untuk semua warna kulit. Bedak translucent ini memiliki fungsi untuk menghilangkan kilap pada wajah, sehingga tidak memiliki coverage. Bedak ini tepat digunakan setalah mengaplikasikan foundation di kulit wajah.

 

5. Finishing Powder.

beda 5 bedak © 2017 brilio.net

Bedak ini biasanya digunakan setelah semua makeup diaplikasikan untuk menyamarkan garis halus dan pori-pori sehingga riasan tampak lebih sempurna. Umumnya bedak ini digunakan setelah aplikasi setting powder. Finishing powder termasuk produk paling esensial, apalagi jika kamu memiliki acara penting dari pagi hingga malam hari.

Related News

(brl/del)
Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    83%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    17%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

Share This Article
  • Copied

To:

Cc:

Subject:

Perbedaan 5 jenis bedak yang jarang diketahui para cewek.
Kamu nggak bisa sembarangan pakai bedak lho.
https://brilistyle.brilio.net/tips/perbedaan-5-jenis-bedak-yang-jarang-diketahui-para-cewek-1712065.html
SEND


What Do You Think

Up Next: 9 Gaya monokrom ala Valencia Tanoe, putri Hary Tanoe yang elegan

Next
TOP