Pengen wajah glowing saat tanpa makeup? Cobain 5 tips simpel ini yuk

Pengen wajah glowing saat tanpa makeup? Cobain 5 tips simpel ini yuk

Brilio.net - Makeup memang menjadi salah satu cara untuk tampil cantik dan menutupi kekurangan yang ada pada wajah. Dengan makeup juga bisa bikin wajah jadi terlihat flawless dalam sekejab. Nggak heran kalau makeup kini menjadi benda yang wajib dimiliki oleh kaum hawa.

Tapi masak iya mau terus-terusan menggunakan makeup biar wajah kelihatan glowing. Selain bikin boros makeup, kulit juga butuh bernafas. Nah kalau kamu pengen punya wajah glowing saat tanpa makeup, ada caranya lho. Nggak perlu perawatan mahal deh di klinik kecantikan.

Kamu bisa mendapatkan kulit yang glowing hanya dengan tips simpel. Mau tahu tipsnya? Yuk simak 5 tips simpel yang bikin wajah glowing saat tanpa makeup seperti brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Rabu (18/10).

1. Eksfoliasi.

tips mudah kulit glowing tanpa makeup   2017 berbagai sumber

foto: sporteluxe.com

Kulit wajah pasti selalu terpapar polusi dan juga sinar matahari. Selain itu, sel kulit kita juga pasti beregenerasi dan membuat sel kulit mati juga terus menumpuk. Sel kulit mati ini yang membuat wajahmu terlihat kusam dan jadi mudah berjerawat lho. Untuk itu, lakukan eksfoliasi minimal seminggu sekali. Dengan eksfoliasi, sel kulit mati yang menumpuk akan terangkat dan kulit wajah jadi terasa lebih halus serta lembut.

Gunakan eksfoliator yang lembut dan memiliki butiran yang halus namun memiliki fungsi yang efektif dalam mengangkat kotoran serta sel kulit mati. Kini sudah banyak kok brand kosmetik yang mengeluarkan produk eksfoliator. Kamu tinggal pilih yang menurutmu efektif untuk mengangkat kotoran dan sel kulit mati.

2. Pakai masker wajah.

tips mudah kulit glowing tanpa makeup   2017 berbagai sumber

foto: independent.co.uk

Setelah lakukan eksfoliasi, jangan lupa untuk menggunakan masker wajah. Baik masker yang terbuat dari bahan alami maupun yang sudah tersedia dalam bentuk produk kosmetik. Masker berfungsi untuk memberikan nutrisi serta menyehatkan sekaligus mempercantik kulit.

Masker juga bisa kamu gunakan saat kulit mulai terasa kurang sehat atau cuma ingin mempercantik. Kamu bisa menggunakannya kapanpun kamu mau setelah wajah dalam keadaan sudah bersih.

3. Pakai serum.

tips mudah kulit glowing tanpa makeup   2017 berbagai sumber

foto: telegraph.co.uk

Masih banyak kaum hawa yang belum paham kegunaan serum bagi kulit wajah. Mereka kerap mengabaikan langkah penggunaan serum ini. Nah jika ingin punya kulit yang sehat, glowing dan cantik, tentunya skincare satu ini tak boleh terlewatkan.

Serum biasanya mengandung sejumlah bahan aktif seperti vitamin hingga antioksidan yang bertujuan menembus ke bagian terdalam kulit. Serum juga lebih cepat meresap pada kulit daripada pelembab biasa. Itulah kenapa serum kemasannya kecil, karena penggunaannya yang hanya setetes namun sudah memenuhi kebutuhan kulit.

4. Pelembab.

tips mudah kulit glowing tanpa makeup   2017 berbagai sumber

foto: pinterest.com

Jangan lupa setelah menggunakan serum, pakai pelembab untuk melelmbabkan kulit wajah terluar. Pelembab juga berguna untuk menghidrasi kulit dan melindungi dari pengaruh buruk polusi. Bahkan beberapa pelembab sudah dilengkapi dengan kandungan SPF. Selain membuat kulit jadi sehat, pelembab juga menjaga kulitmu tidak kering. Dengan menggunakan pelembab, kulitmu jadi terlihat sehat dan glowing tanpa perlu makeup tebel-tebel.

5. Jangan lupa pakai sunscreen.

tips mudah kulit glowing tanpa makeup   2017 berbagai sumber

foto: pinterest.com

Nah, kalau sunscreen alias tabir surya juga sangat wajib kamu pakai. Paparan sinar matahri itu bahaya bagi kulit, bisa merusak, menggelapkan kulit bahkan yang paling parah bisa kanker. Tentunya bagi kamu yang ingin kulit wajah terlihat glowing, pastikan menggunakan sunscreen. Selalu pakai sunscreen setelah menggunakan pelembab agar kulit terlindungi dari efek jahat sinar matahari.

(brl/fen)

tags

Advertising
Advertising
STORIES