1. HOME
  2. »
  3. Tips
Pengen coba tren eyeshadow terang? Ini 6 trik biar tak terlihat norak

Nggak ada salahnya kamu eksperimen dengan eyeshadow terang.

 

Firda Olivia, 22 Desember 2017 22:30

Brilio.net - Eyeshadow merupakan salah satu makeup yang seru untuk di-mix and match dengan memilih satu atau lebih warna yang colorful agar bisa mencerahkan wajah. Biasanya untuk makeup sehari-hari, apalagi di musim hujan ini banyak yang lebih memilih warna-warna alami dan gelap seperti coklat, abu-abu atau warna gelap lainnya dan menghindari warna yang menyala atau bold.

Padahal tren makeup tahun 2018 depan bakal lebih banyak menggunakan eyeshadow warna seperti kuning, oranye, cyan, fushcia hingga eyeshadow glitter. Nah biar kamu percaya diri dan semangat mengenakan eyeshadow ini, yuk simak di bawah ini deh 6 trik yang bisa kamu coba.

1. Pertegas garis alis.

trik eyeshadow terang © 2017 brilio.net

Salah satu cara yang bisa kamu lakukan adalah dengan memberikan highlight pada alis untuk mempertegas garis pada alis. Buat garis di bawah alis mata dengan highlighter, kemudian blend highlighter tersebut secara perlahan agar keluar warnanya.

2. Sapukan maskara dan eyeliner.

trik eyeshadow terang © 2017 brilio.net

Salah satu elemen yang penting untuk menciptakan efek rias mata yang membantu tampilan eyeshadow adalah dengan membingkai mata dengan eyeliner dan maskara, agar warna eyeshadow ini bisa terlihat makin stand out.

 

3. Kenali kelopak mata agar tahu pulasan mata yang tepat.

trik eyeshadow terang © 2017 brilio.net

Kamu juga harus bisa menentukan bagian mata yang mana yang akan kamu poles eyeshadow warna terang. Tiap wanita punya bentuk mata yang berbeda-beda. Ada yang lipatannya kecil, ada yang tak punya lipatan mata, ada yang area kelopak matanya luas, ada juga yang matanya lebar. Untuk kamu yang ingin mencoba glitter eyeshadow, pakai eyeshadow ini minimalis saja agar tidak berlebihan. Glitter memiliki partikel pemantul cahaya yang bisa membuatnya menonjol meski kamu hanya memulasnya sedikit.

 

4. Gunakan eyeshadow primer

trik eyeshadow terang © 2017 brilio.net

Ini cukup penting untuk hasil akhir eyeshadow yang sempurna. Selain membuat warna eyeshadow tahan lama, pimer juga membuat warnanya lebih nyata dan lebih mudah menempel pada kulit. Dengan begitu, kamu tak perlu menyapukan eyeshadow berkali-kali agar warnanya muncul.


5. Gunakan kuas makeup yang sesuai.

tren makeup happening 2017 © 2017 brilio.net

Untuk hasil blending yang rapi, kamu harus menggunakan beberapa kuas mata dengan ujung yang berbeda. Apalagi warna eyeshadow yang kamu gunakan lebih bersifat bold dan terang. Menggunakan satu kuas makeup saja akan membuatmu susah mendapatkan warna yang sempurna.

 

6. Pastikan bagian wajah memiliki riasan netral

trik eyeshadow terang © 2017 brilio.net

Pastikan sisa wajah tetap netral dan minimal. Agar riasanmu tetap rapi dan terdefinisi, aplikasikan blush dengan warna natural seperti rose atau nude sedikit di bawah tulang pipi. Pulas sheer lipstick atau lip tint warna merah muda atau cherry untuk efek stained yang kasual. Kuncinya adalah padankan warna eyeshadow dengan lipstik warna natural dan blush dengan warna yang paling lembut.

 

Kamu bisa coba produk di bawah ini untuk menciptakan riasan mata


 

Related News

(brl/del)
Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    100%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

Share This Article
  • Copied

To:

Cc:

Subject:

Pengen coba tren eyeshadow terang? Ini 6 trik biar tak terlihat norak.
Nggak ada salahnya kamu eksperimen dengan eyeshadow terang.
https://brilistyle.brilio.net/tips/pengen-coba-tren-eyeshadow-terang-ini-6-trik-biar-tak-terlihat-norak-171222e.html
SEND


Loading...

What Do You Think

Up Next: 7 Tren makeup look yang diperkirakan bakal meledak tahun 2018

Next
TOP