Brilio.net - Lipstik warna nude, memang nggak akan pernah hilang dari dunia kecantikan. Lipstik dengan warna 'aman' ini disukai oleh para cewek. Pasalnya, dengan warna yang tidak terlalu terang ini cocok dipakai dalam berbagai kondisi. Mulai dari dipakai untuk sehari-hari hingga ke acara formal sekalipun.

Nggak heran kalau tren lipstik warna nude ini selalu muncul dalam dunia kecantikan. Apalagi nih buat cewek-cewek yang nggak begitu percaya diri menggunakan lipstik warna bold, tentunya lipstik nude jadi pilihan utama. Meskipun begitu, memilih lipstik nude itu nggak mudah lho. Salah milih shade, bisa bikin tampilan makin kacau atau terlihat pucat.

Selain itu setiap orang memiliki warna kulit atau skin tone dan undertone yang berbeda, kamu harus pintar memilih warna nude yang tepat buat kulitmu. Pengen tahu caranya? Yuk simak 4 cara mudah memilih lipstik nude sesuai dengang warna kulit seperti brilio.net himpun dari berbagai sumber, Selasa (31/10).


1. Lipstik warna nude ada berbagai shade atau rona.

Loading...

cara pilih lipstik nude warna kulit © 2017 berbagai sumber

foto: thehappysloths.com

Biasanya, orang-orang menyebut lipstik nude selalu dengan warna yang natural. Padahal, lipstik nude sendiri banyak macamnya lho. Ada lima tingkatan warna nude antara lain pink nude, orange nude, brown nude, beige nude dan tan nude. Masing-masing warna nude ini belum tentu cocok dipakai orang dengan skintone dan undertone yang berbeda.


2. Cari tahu dulu skin tonemu.

cara pilih lipstik nude warna kulit © 2017 berbagai sumber

foto: pinterest.com

Warna kulit atau skin tone memang punya pengaruh yang besar dalam pemilihan shade lipstik nude. Untuk itu kamu harus cari tahu dulu apa skin tonemu. Misalnya saja kulit yang terang (light/fair), medium atau gelap (olive, brown atau black). Kalau kamu sudah tahu warna kulitmu, dijamin ketika memilih warna lipstik nude jadi lebih mudah.


3. Cari tahu undertone-mu.

cara pilih lipstik nude warna kulit © 2017 berbagai sumber


foto: pinterest.com

Banyak yang belum paham, selain warna kulit (skin tone) ada yang namanya undertone. Dalam menentukan warna baju, makeup hingga rambut, kita tentu harus menyesuaikan dengan skin tone serta undertone. Masih ada yang belum paham apa itu undertone? Undertone adalah warna semu yang menjadi kecenderungan pada kulit kita. Cocok tidaknya sesuatu yang akan kita pakai ditentukan oleh undertone juga.

Undertone dikenal ada 3 macam, yakni cool/pink, warm/yellow dan netral. Orang Indonesia sendiri umumnya undertone warm/yellow, namun nggak menutup kemungkinan juga ada yang cool/pink dan netral ya. Cara paling mudah menentukan undertone kita dengan melihat warna pembuluh nadi di pergelangan tangan. Kalau pembuluhnya berwarna hijau kebiru-biruan, artinya undertone kita warm/yellow. Jika pembuluhnya ungu kebiru-biruan, artinya undertone cool/pink. Sementara itu, kalau warna pembuluh nadi berada di antara kedua warna tadi, maka undertone kita netral.


4. Tentukan shade lipstik nude sesuai dengan skin tone dan undertone kamu.

cara pilih lipstik nude warna kulit © 2017 berbagai sumber

foto: brilio.net

Sudah tahu skin tone dan undertone kamu? Yuk tentukan shade lipstik nude yang sesuai dengan kulitmu. Untuk kamu yang memiliki kulit berwarna terang dan medium, tentunya akan lebih cocok jika menggunakan 1-2 shade lebih gelap dari warna kulit kamu. Sedangkan jika kamu memiliki kulit yang gelap, 1-2 shade lebih terang dari warna kulitmu. Biar lebih mudah dan jelas, kamu bisa menggunakan tabel sebagai panduan dalam memilih lipstik nude.

Related News