Brilio.net - Jelang Lebaran ini, memang identik dengan baju muslim polos, namun tidak menutup kemungkinan bahwa untuk wanita yang ingin menggunakan busana batik juga tidak ada salahnya, lho. Desainer busana muslim, Qinita Ghalib yang mengatakan bahwa penggunaan batik juga bisa untuk lebaran.

"Lebaran kan indentik dengan baju kaftan, batik juga bisa di desain jadi model kaftan," katanya saat ditemui brilio.net belum lama ini.

Busana batik identik dengan motif yang penuh. Hal itu yang membuat banyak wanita yang memiliki badan besar merasa tak percaya diri untuk bisa tampil mengggunakan batik.

Tips menggunakan batik © 2017 brilio.net

Loading...

"Hindari banget pakai batik yang full motif karena akan terlihat badan semakin besar. Carilah batik yang motifnya kecil-kecil dan kombinasiin aja," jelasnya saat ditemui media belum lama ini.

Sementara itu, untuk penggunaan busana bagi wanita yang berbadan besar disarankan menggunakan warna yang lebih gelap. Namun menurutnya, warna gelap tidak melulu harus hitam.

"Warna gelap bisa niru navy, cokelat, merah marun. Kalau nggak mau pakai warna cerah nggak apa-apa asal ada usur warna gelapnya," pungkasnya.

Related News