Ini lima tips untuk para desainer muda dari Ivan Gunawan

Ini lima tips untuk para desainer muda dari Ivan Gunawan

Brilio.net - Saat ini perkembangan fashion di Indonesia memang sangat pesat. Selalu ada desainer muda yang menampilkan karya mereka.

Sebagai seorang desainer senior yang jam terbangnya sudah tidak diragukan lagi, desainer kebanggaan Indonesia, Ivan Gunawan, memberikan tips untuk para desainer muda yang baru saja terjun ke dunia fashion.

Berikut lima tips ala Ivan Gunawan untuk para desainer muda, apa saja yah?


1. Fokus.
Saat kita melakukan pekerjaan apapun, bila ingin serius memang harus fokus. Sama halnya bila desainer muda yang ingin terjun ke dunia fashion. Apalagi bikin busana butuh modal yang besar. Menurut Igun harus fokus sama koleksi yang dibuat.


2. Punya target pasar.
Sebagai seorang desainer, saat membuat baju harus tahu dulu targetnya ke siapa, koleksinya itu dijual juga harus sesuai target pasar dan sasarannya berapa banyak.

3. Ngerjainnya harus pakai hati.
"Nggak bisa contek kanan contek kiri. Orang bikin apa jadi ikut-ikutan. Jangan jadi followers doang. Kita harus jadikan diri kita Pioneer bukan follower," tegasnya kepada media belum lama ini.


4. Menjaga hubungan baik denganklien.
Istilah pembeli adalah raja memang benar. Igun mengatakan kita harus membuat kualitas produk kita yang baik untuk client. Jangan sampai klien sampe kapok dan tidak mau baik lagi. Kalau klienpuas akan berlanjut terus.


5. Beramal.
Sebisa mungkin sisihkan pendapatan dari hasil membuat baju untuk beramal. "Insyaallah berkah usahanya," tandasnya.

(brl/swh)

tags

Advertising
Advertising
STORIES