Brilio.net - Era 90-an memang telah berlalu, akan tetapi gaya busana tahun itu masih banyak diminati banyak orang. Gaya busana era 90-an kembali muncul di tahun 2000-an ini. Banyak item fashion yang masih memiliki banyak peminat.

Gaya busana 90-an tersebut nggak cuma disukai oleh para perempuan. Kaum Adam pun masih banyak mengaplikasikan padu padan busana era 90-an. Kamu para cowok harus pintar dalam memilih pakaian agar tak terlihat fail.

Nah, kamu yang ingin tampil dengan gaya 90-an wajib menerapkan lima tips ini. Brilio.net telah merangkumnya dari Fashion Beans, Rabu (12/4).

1. Kemeja kotak-kotak flanel wajib punya.

90-an cowok © 2017 brilio.net

Kamu yang ingin tampil dengan tren tahun 90-an wajib punya kemeja flanel. Kemeja motif kotak-kotak ini sangat melekat dengan tren grunge yang hits di era 90-an. Grunge berasal bahasa slang Amerika tahun 1965 yang berarti grungy yang diartikan dengan kotor 'dirty'.

Meski begitu, tren grunge yang kembali mencuat di tahun 2000-an ini sedikit berbeda. Tren grunge saat ini terlihat lebih rapi tanpa jins belel dan robek. Kamu bisa menggunakan beragam model flanel dengan mengancingkannya secara rapi atau membukanya. Selain itu, kamu juga bisa pula memadukan dengan beragam jaket.

2. Pemilihan celana jins.

90-an cowok © 2017 brilio.net

Menunjang penampilan old-schoolmu, kamu tentu harus memerhatikan pemilihan celana. Celana jenis jins bisa jadi pilihan yang pas untuk kamu yang ingin bergaya era 90-an.

3. Jacket varsity.

90-an cowok © 2017 brilio.net

Agar tampilanmu makin kece, kamu bisa menggunakan jaket varsity di setiap kesempatan. Jaket varsity bisa kamu padukan dengan beragam kaus maupun celana. Bukan hanya itu, padu padan jaket varsity ini akan menambah kesan rapi ala preppy look.

4. Atasan longgar (oversize) kenapa tidak?

90-an cowok © 2017 brilio.net

Atasan longgar nggak bisa dilepaskan dari tren 90-an. Nggak cuma cewek yang cocok pakai baju oversize. Cowok pun bisa mengaplikasikan beragam baju longgar.

5. Sneakers.

90-an cowok © 2017 brilio.net

Busana dari atas udah kece, kamu akan makin terlihat hits dengan padu padan sepatu sneakers. Sepatu jenis ini cocok dengan beragam jenis pakaian.

Selamat mencoba, boy!

Related News