Brilio.net - Memiliki wajah bersih dan mulus merupakan dambaan setiap orang. Namun, permasalahan wajah seperti jerawat kerap dialami. Jerawat muncul karena banyak faktor, seperti kurang bersih saat membersihkan wajah dan juga karena hormon.

Banyak cara yang dilakukan untuk membersihkan wajah. Salah satunya dengan menggunakan bahan-bahan alami yang ada di rumah, seperti kacang hijau. Bahan makanan yang paling nikmat disantap menjadi bubur kacang hijau ini ternyata memiliki manfaat yang baik untuk kecantikan.

Dilansir dari Beauty Glimpse, Departemen Pertanian Amerika Serikat (USDA) mencatat bahwa kacang hijau memberikan banyak nutrisi penting seperti protein, karbohidrat, lemak, serat makanan, vitamin (B1, B2, B3, B5, B6, dan B9 atau folat). Selain itu juga mengandung mineral seperti zat besi, tembaga, fosfor, kalium, magnesium, seng, mangan, dan selenium.

Kacang hijau juga menjadi salah satu sumber protein nabati terbaik, yang juga mengandung banyak asam amino esensial seperti fenilalanin, leusin, isoleusin, valin, lisin, arginin, dan lain-lain. Dari banyaknya bahan itu, kandungan-kandungan tersebut dapat mengatasi masalah jerawat.

Loading...

Kamu bisa menggunakan kacang hijau tersebut sebagai masker wajah. Untuk caranya sendiri cukup mudah. Dilansir brilio.net dari Times of India, kamu butuhkan hanya segenggam kacang hijau yang kemudian direndam semalaman dan keesokan harinya giling sampai halus. Campur adonan kacang hijau ini dengan satu sendok teh minyak samin.

Untuk pemakaian, oleskan ke wajah dan pijat perlahan. Diamkan selama 10-15 menit, cuci muka dan air hangat, kemudian keringkan wajah. Untuk hasil yang lebih efektif, terapkan masker kacang hijau untuk atasi jerawat ini tiga kali dalam sepekan.

Related News