Brilio.net - Memiliki kulit sawo matang di daerah Asia ini memang wajar, khususnya di Indonesia nih. Sebagai bangsa yang sebagian besar memilki warna kulit sawo matang yang hitam manis tentunya kita kudu bangga dong dengan hal itu.

Karena jangan salah, kulit kecokelatan juga bisa terlihat cantik nan eksotis jika kamu bisa memperlakukan dengan baik, lho. Termasuk paham dan tahu bagaimana caranya mengaplikasikan makeup yang sesuai.

Nah, dilansir brilio.net dari cosmopolitan, Selasa (7/11), berikut 8 trik makeup buat si kulit sawo matang hitam manis, biar makin kece dan nggak belang antara leher dengan wajah.


1. Dalam memilih foundation.

makeup hitam manis © 2017 brilio.net

Ketika memilih foundation, coba pada bagian leher pilih tiga jenis warna yang paling mirip dengan warna kulitmu. Hindari menggunakan foundation dengan warna yang terlalu cerah, karena ini bisa membuat wajahmu belang antara wajah dengan leher dan mirip topeng. Oleskan foundation tipis-tipis untuk bisa mendapatkan hasil yang natural.


2. Hindari pemakaian makeup produk matte.

makeup hitam manis © 2017 brilio.net

Loading...

Produk matte akan membuat wajah si kulit sawo matang terlihat kusam dan terlihat semakin berminyak. Pakai produk yang lebih creamier agar bisa menciptakan wajah yang dewy dan fresh.


3. Aplikasikan foundation dengan sponge yang bersihkan.

makeup hitam manis © 2017 brilio.net

Aplikasikan foundationmu dengan menggunakan sponge yang bersih dan kering. Pastikan sebelum memasang foundation, kamu sudah mengoleskan moisturizer ke wajahmu agar bisa 'mengunci' hidrasi pada kulit wajahmu.


4. Pilih bedak tabur untuk kulit hitam manismu.

makeup hitam manis © 2017 brilio.net

Untuk menambah cerah wajahmu yang sudah kamu beri foundation, kamu memerlukan bedak dan bedak yang paling cocok buatmu adalah bedak tabur atau bedak translucent yang akan membuat wajahmu segar dan lebih cerah.


5. Aplikasikan primer sebelum kamu memoleskan eyeshadow.

makeup hitam manis © 2017 brilio.net

Kamu bisa menggunakan segala macam warna eyeshadow. Misalnya warna cokelat tua, silver, atau bronze yang masih bisa dijadikan pilihan.

Tapi jika kamu berani menggunakan warna yang lebih cerah seperti pink atau peach juga tidak ada salahnya karena itu akan membuat matamu menjadi lebih bercahaya. Jangan lupa untuk mengaplikasikan primer pada kelopak matamu sebelum eyeshadow agar warnanya tampak lebih cerah dan nyata.


6. Hindari blush-on warna kecokelatan.

makeup hitam manis © 2017 brilio.net

Hindari pemakaian warna kecokelatan dan nude karena ini akan membuat kulit menjadi tampak kusam. Jika ingin wajah tampak lebih cerah, cobalah blush-on warna pink. Ini akan membuat rona wajah semakin terlihat terpancar.

Kamu juga bisa memilih blush-on dengan sedikit shimmer agar kulit wajahmu terlihat lebih glowy dan eksotis.

Sapukan tipis-tipis blush-on dari tulang rahang ke pipi dengan arah ke dalam. Kamu juga bisa menambahkan sedikit sapuan pada area yang terkena sinar matahari seperti dahi dan tengah hidung.


7. Untuk alis, pilih warna yang senada dengan warna rambut.

makeup hitam manis © 2017 brilio.net

Untuk warna rambut, biasanya pemilik kulit hitam manis akan memilih warna seperti cokelat atau hitam untuk warna rambut. Untuk bisa mendapatkan penampilan yang natural, kamu bisa menggunakan warna yang senada dengan rambut untuk warna alis matamu.

Selain itu, untuk menyempurnakannya alismu, samarkan warna alis bagian ujung dekat hidung agar terkesan alami dan segar.


8. Untuk lipstik, pilih warna lipstik yang cocok untuk kulit.

makeup hitam manis © 2017 brilio.net

Pakai warna-warna seperti warna peach, wine merah, plum, atau burgundy sebagai warna lipstik. Hindari warna yang cerah karena akan membuat wajahmu kusam dan tidak cerah. Warna lipstik seperti warna nude sangat cocok untuk kulit hitam manismu.

Nah, gimana, ladies? Udah siap beraksi, kan?

Related News