Brilio.net - Memilih baju yang cocok untuk dipakai memang membingungkan ya? Apalagi jika ukuran yang pas nggak ada. Item fashion juga bisa berbeda-beda ukuran di tiap toko. Misalnya saja sepatu, tiap sepatu yang dikeluarkan salah satu brand biasanya agak berbeda ukuran dengan brand sepatu lainnya. Untuk itu ketika memilih fashion item yang diinginkan, memang benar-benar harus meluangkan waktu agar nggak salah beli.

Tapi, ada juga item fashion yang ternyata jangan kamu beli sesuai dengan ukuranmu, lho. Pengen tahu apa aja? Yuk simak 8 fashion item yang jangan kamu beli sesuai dengan ukuranmu seperti brilio.net lansir dari Gurl, Rabu (8/3).

1. Jas mantel dan jaket tebal.

item fashion © 2017 gurl.com

Loading...

Jas mantel lebih baik kalau terlihat lebih longgar, karena mungkin saja kamu akan menggunakan sweater tebal di dalamnya. Begitu juga dengan jaket tebal, ada baiknya kalau yang ukurannya lebih longgar.

2. Turtleneck.

item fashion © 2017 gurl.com

Item fashion satu ini, menurut desainer lebih baik kalau membelinya satu ukuran di bawah ukuranmu. Dengan begitu akan terlihat sempurna jika digunakan.

3. Sepatu boots.

item fashion © 2017 gurl.com

Ketika memilih sepatu boots, ada baiknya beli satu ukuran di atas ukuran aslimu. Dengan begitu kamu tetap bisa menggunakan kaus kaki.

4. Item berwarna navy.

item fashion © 2017 gurl.com

Memang sih nggak semua toko konsisten dengan ukurannya. Beberapa toko bahkan membuat ukuran lebih kecil dari ukuran biasanya. Tetapi biasanya item berwarna Navy selalu berukuran lebih besar dari normal.

5. Sepatu lari.

item fashion © 2017 gurl.com

Banyak yang bilang kalau ingin membeli sepatu lari sebaiknya pilih ukuran satu tingkat di atas ukuran aslimu. Apalagi kalau kamu memang berniat untuk berolahraga. Dengan ruang ekstra di dalam sepatu, akan jauh lebih baik daripada sepatu dengan ukuran yang pas dengan kaki.


6. Pakaian oversized.

item fashion © 2017 gurl.com

Pakaian yang selalu berlabel oversized ada baiknya lebih besar daripada ukuran aslimu. Namun, tetap tergantung dengan tipe badanmu ya. Misalnya saja sweater, akan lebih baik kalau kamu membelinya rada longgar.

7. Sepatu pointed.

item fashion © 2017 gurl.com

Sepatu jenis pointed ini akan lebih baik kalau kamu beli satu ukuran di atas ukuran aslimu. Dengan begitu akan ada ruang ekstra untuk jari-jarimu sehingga kakimu nggak akan lecet.

8. Celana denim high waist.

item fashion © 2017 gurl.com

Celana denim hight waist, terlihat lebih keren jika terlihat longgar. Kalau kamu membeli dengan ukuran aslimu terlihat sangat ketat. Celana denim ini akan terlihat bagus kalau agak longgar.

Related News