Brilio.net - Memang sekarang anak muda masih perlu jam tangan? Kan sudah ada smartphone. Ya sejak smartphone berkembang begitu masif, muncul anggapan, anak muda sudah nggak perlu lagi jam tangan.

Nah buat Sobat Brilio yang beranggapan begitu, coba deh berpikir ulang. Sejatinya keberadaan jam tangan saat ini bukan hanya sekadar alat penunjuk waktu. Tapi sudah menjadi gaya hidup. Apalagi kini ada begitu banyak jam tangan keren yang bisa dipakai anak muda tanpa mereka merasa aneh atau seolah dipaksa untuk tumbuh dewasa.

Jadi kalau ada yang beranggapan dengan perkembangan teknologi seperti sekarang, untuk melihat waktu cukup menggunakan smartphone dan nggak perlu lagi menghiasi pergelangan lengan kamu dengan jam, itu salah besar.

Saat ini, jam tangan keren juga merupakan aksesoris penting yang harus dimiliki setiap anak muda untuk menunjang fashion. Berikut tujuh alasannya mengapa kaum muda membutuhkan arloji keren dan kekinian.

Loading...

1. Lebih nyaman dan praktis

Alexandre Christie © 2020 brilio.net

Kebanyakan anak muda berpikir bahwa mereka tidak memerlukan jam karena mereka memiliki smartphone. Tapi disitulah letak kesalahannya. Tidak seperti smartphone, jam adalah alat yang paling nyaman untuk membaca waktu.

Nggak percaya? Saat kamu ingin melihat waktu, pasti rada repot kalau harus merogoh kantong celana atau tas kamu untuk mengambil smartphone. Berbeda dengan jam, di mana kamu tinggal mengangkat lengan yang dihiasi jam. Praktis kan?

2. Nggak perlu repot mengisi daya

Alexandre Christie © 2020 brilio.net

Beberapa jam tangan dirancang bekerja dengan sistem kinetik, nggak membutuhkan baterai. Sementara ada juga yang menggunakan baterai tapi dengan usia pakai yang cukup lama. Artinya, kita nggak perlu repot mengisi ulang daya layaknya smartphone. Ini adalah salah satu alasan utama mengapa anak muda mesti menggunakan jam tangan yang keren. Tak perlu repot nge-charge daya.

3. Banyak kok jam tangan keren yang multifungsi

Alexandre Christie © 2020 brilio.net

Ada anggapan jam tangan hanya untuk melihat waktu saja. Eits, tunggu dulu. Saat ini banyak loh jam tangan keren yang multifungsi. Selain memiliki fungsi utama sebagai penunjuk waktu, jam tangan juga disematkan fitur untuk menampilkan tanggal, bahkan ada juga fitur stop watch (chronograph). Malah tidak sedikit jam tangan yang sengaja didesain untuk menunjang penampilan pemakainya.

Saat ini banyak banget lho jam tangan keren dengan model yang kekinian dan casual. Jadi anak muda bisa banget tampil keren dengan tambahan aksesoris jam tangan.

4. Aksesoris fesyen dan gaya

Alexandre Christie © 2020 brilio.net

Jam tangan keren tidak hanya diperuntukkan untuk keperluan membaca waktu saja. Sebuah arloji juga bisa menjadi simbol kelas sosial dan gaya. Bahkan sebuah jam tangan bisa menjadi bentuk ekspresi diri penggunanya. Selain itu, arloji juga berfungsi sebagai aksesori fesyen untuk mendukung outfit yang dikenakan penggunanya. Jadi, lengkapi penampilan kamu dengan jam tangan yang keren dan kekinian.

Nah buat kamu yang ingin tampil modis memakai aksesoris jam tangan, pasti nggak asing dengan produsen jam tangan terbesar, Alexandre Christie. Brand ternama ini sejak beberapa dekade dikenal sebagai salah satu aksesoris fashion yang menawarkan jam tangan berdesain keren, klasik dan pastinya selalu uptodate.

Apalagi Alexandre Christie punya sejarah lebih dari setengah abad dalam desain dan memproduksi jam tangan berkualitas, menciptakan esensi dalam desain yang berkarakter kuat dan seni dalam pembuatan jam tangan (the art of watch making).

Produk jam tangan Alexandre Christie bisa mewujudkan mimpi dan keinginan kamu menjadi nyata melalui art of watch making. Semua produk jam tangan Alexandre Christie diproduksi dari bahan stainless steel berkualitas tinggi pilihan. Dengan “stringent testing,” setiap bagian dari jam tangan Alexandre Christie dapat tahan meski digunakan setiap hari. Alexandre Christie, #makeyoulookawesome.

5. Bisa dikenakan dalam berbagai aktivitas olahraga

Alexandre Christie © 2020 brilio.net

Saat ini sebagian besar jam tangan dirancang sedemikian rupa agar tetap bisa digunakan pengguna saat melakukan berbagai aktivitas olahraga, termasuk berenang. Sangat tidak mungkin membawa smartphone ke dalam kolam renang. Jam tangan kekinian juga bisa digunakan saat pengguna melakukan aktivitas olahraga yang memacu adrenalin.

6. Tak ada larangan menggunakan jam tangan

Alexandre Christie © 2020 brilio.net

Tidak seperti smartphone dan gadget lainnya, jam tangan diperbolehkan di mana-mana. Misalnya saja di tempat ibadah, seringkali terpampang pengumuman yang melarang menghidupkan smartphone, atau paling tidak suaranya harus dibisukan. Bahkan untuk beberapa tempat, terkadang smartphone dilarang untuk dibawa. Sementara belum pernah ada larangan terhadap jam tangan.

7. Bisa jadi simbol status sosial lho

Alexandre Christie © 2020 brilio.net

Mengenakan jam tangan selain bisa memberikan kesan pemakaianya sebagai sosok yang simpel, ternyata juga bisa menunjukkan status sosial lho. Bahkan di beberapa negara di Eropa, jika tidak mengenakan kualitas jam tangan high-end, maka status sosialmu akan dianggap sebagai orang biasa.

Karena ada anggapan jam tangan adalah simbol kesuksesan, gaya, dan sikap. Nah dengan menggunakan jam tangan berkualitas tinggi menunjukkan bahwa kamu memiliki gaya, selera, dan sosok yang sukses. Apalagi jika menelisik sejarahnya, yang sangat unik karena pada pertama diciptakan kaum bangsawanlah yang banyak menggunakan, namun untuk saat ini semua orang dapat menggunakannya.

Related News