Brilio.net -  Outfit of The Day (OOTD) merupakan tren yang hingga saat ini masih digemari masyarakat. Biasanya foto OOTD menampilkan berbagai gaya berpakaian yang unik dari penggunanya. OOTD didukung dengan latar belakang yang cantik, seperti di kafe dan restoran hits, foto akan tampak menarik.

Namun, pandemi Covid-19 membuat banyak orang tidak bisa melakukan hal tersebut karena adanya peraturan untuk menjaga jarak dan mengharuskan masyarakat untuk melakukan aktivitas di rumah saja.

Ternyata, kamu tetap bisa mendapatkan foto OOTD yang kece meski di rumah saja. Kamu bisa memanfaatkan peralatan dan perlengkapan yang ada di rumah. Selain itu, kegiatan OOTD ini bisa membantu kamu dalam mengeksplor gaya berpakaian yang cocok untuk kamu.

Berikut tips mendapatkan hasil foto OOTD yang keren meski di rumah aja seperti dilansir brilio.net dari Likee, Sabtu (13/6).

Loading...

1. Cari referensi gaya berpakaian.

ootd © 2020 brilio.net

ootd
© 2020 brilio.net/Instagram

Setiap orang mempunyai keunikan dan selera masing-masing dalam berpakaian untuk menampilkan yang terbaik. Namun, jika kamu masing bingung, kamu bisa memulainya dengan mencari referensi gaya berpakaian yang cocok.

Kamu bisa mencarinya di berbagai media sosial, media-media lifestyle, atau meniru gaya berpakaian idola kamu. Beragam gaya berpakaian bisa kamu coba seperti casual, formal, boyish, feminin, modern, atau pun klasik.

2. Pilih dan padukan beberapa outfit terbaik yang kamu punya.

ootd © 2020 brilio.net

ootd
© 2020 brilio.net/Instagram

Setelah mempunyai referensi berpakaian yang cocok untuk kamu, sekarang saatnya memilih outfit yang sesuai dengan referensi yang ingin kamu tiru. Tentu saja kamu harus memilih pakaian yang terbaik untuk menghasilkan foto menarik, tetapi pakaian itu tidak harus selalu baru dan mahal.

Cukup padupadankan berbagai pakaian yang ada di lemari. Padukan atasan, bawahan, sepatu, tas, dan aksesoris fashion lainnya untuk mendapatkan gaya yang kamu mau.

Paling mudah, kamu bisa mencocokkan fashion item kamu sesuai dengan padanan warnanya. Misalnya kamu mau berpakaian casual, kamu bisa kenakan kaos polos favorit kamu dengan celana jeans sehari-hari kamu. Kenakan sepatu putih dan membawa tote bag untuk melengkapinya.

3. Pilih latar belakang menarik di sekitar rumah.

ootd © 2020 brilio.net

ootd
© 2020 brilio.net/Instagram

Foto OOTD yang baik didukung dengan pemilihan latar belakang yang bagus dan menarik perhatian. Biasanya, orang-orang akan mengambil tempat foto hits seperti di restoran, kafe, pusat perbelanjaan, ataupun taman hiburan. Namun, karena pandemi Covid-19 membuat kamu harus #dirumahaja, maka gunakanlah ruang-ruang yang tersedia di rumah seperti teras, pekarangan depan rumah, kamar tidur, dan ruang keluarga.

Kamu bisa mendekorasi dengan properti menarik yang ada di rumah untuk mempercantik latar belakang kamu. Di sinilah kreativitas kamu ditantang. Misalnya dengan menjadikan selimut atau selendang kamu sebagai latar belakang, menambahkan vas bunga, dan menambahkan lampu hiasan sebagai tambahan dekorasi cantik.

4. Jangan hanya satu pose dan angle!

ootd © 2020 brilio.net


ootd
© 2020 brilio.net/Instagram

Sekarang kamu sudah memilih pakaian dan menentukan latar belakang yang cocok lengkap dengan dekorasinya. Selanjutnya, ambil foto di bawah pencahayaan yang terang. Untuk mendapatkan hasil yang bagus, kamu harus mengambil banyak foto dengan berbagai pose dan dari berbagai angle yang tepat agar kamu terlihat proporsional.

Kamu bisa mencoba pose berdiri dengan menyilangkan kaki, pose duduk bersila, meletakkan tangan yang kosong di saku pakaian, dan bersandar pada dinding. Pose ini akan mendukung gaya berpakaian kamu agar semakin menonjol, dinamis, dan atraktif pada hasil fotonya.

Letakkan juga kamera pada posisi atau angle yang berbeda agar mendapatkan konsep foto yang berbeda, misalnya dari bawah agar postur tubuh terlihat lebih tinggi.

5. Edit dan kompilasi fotonya.

ootd © 2020 brilio.net

ootd
© 2020 brilio.net/Instagram

Terakhir, edit foto-foto terbaik yang sudah kamu pilih untuk menghasilkan foto yang lebih baik. Terkadang hasil fotonya terlihat baik, tetapi tidak sesuai dengan yang diharapkan, misalnya saja foto kurang pencahayaan sehingga terlihat gelap.

Utamakan mengedit pada bagian tubuh dan wajah agar menonjol di foto tersebut. Agar lebih menarik lagi, kamu bisa membuat sebuah video kompilasi foto kumpulan hasil OOTD.

Related News