Brilio.net - Kemeja batik menjadi salah satu pilihat outfit para cowok saat datang ke acara resmi. Entah itu acara pernikahan, wisuda atau acara resmi lainnya. Bahkan sering kali ada acara yang memang mengharuskan mengenakan batik lho. Iya kan?

Tapi kadang, banyak orang yang tak memperhatikan sepatunya saat mengenakan kemeja batik. Ujung-ujungnya, penampilannya jadi gagal keren karena sepatu yang asal-asalan. Padahal banyak orang memandang penampilan seseorang itu dari ujung rambut sampai ujung kaki.

Nah, biar kamu nggak gagal keren, ada baiknya mencoba padu padan kemeja batik dengan 4 sepatu berikut dihhimpun brilio.net, Senin (13/3).

1. Sepatu formal.

Loading...

sepatu buat kemeja batik © 2017 istimewa

foto: shilpaahuja.com

Sepatu formal ala pantofel paling sering dipadu-padankan dengan batik. Memakai sepatu jenis ini bisa bikin kamu makin terlihat berwibawa. Kamu bisa pilih sepatu formal jenis Oxford, Loafer, Monkstrap, atau Derby (blucher). Mau bahan kulit atau sintetis bisa kamu sesuaikan dengan keuangan kamu.

2. Sneakers.

sepatu buat kemeja batik © 2017 istimewa

foto: mozaic.co.id

Untuk menghilangkan kesan terlalu formal, kamu bisa pilih sepatu sneakers sebagai alas kaki saat memakai batik. Tapi kamu tentu harus pilih-pilih sneakers sebagai pasangan baju batikmu. Sneakers yang terlau ngejreng warnanya tak jadi rekomendasi untuk menyelaraskan batikmu. Pilihkan sneakers berwarna gelap atau putih yang lebih netral.

3. Boat.

sepatu buat kemeja batik © 2017 istimewa

foto: shilpaahuja.com

Memakai boat shoes membuat kamu lebih tampil cool. mengenakan sepatu ini paling cocok jika baju batikmu lengan pendek. Kamu tak terlihat sangat formal, tapi juga tak tampak terlalu casual.

4. Chukka boots.

sepatu buat kemeja batik © 2017 istimewa

foto: groupon.com

Mengenakan sepatu ini juga bisa jadi rekomendasimu. Tak terlalu formal, tapi juga terlihat lebih trendi. Kamu bisa memadukan chukka boots dan batik dengan celana jeans atau chinos.

Related News