Brilio.net - Rambut jadi salah satu bagian tubuh yang sangat diperhatikan oleh banyak orang. Dianggap sebagai mahkota kepala, tatanan rambut yang rapi tentu dapat menunjang penampilan.

Tak hanya rutin melakukan perawatan untuk kesehatan rambut, baik pria maupun wanita sangat memperhatikan gaya potongan rambut. Misalnya saja model rambut pendek wanita sesuai bentuk wajah kini sangat beragam.

Memilih gaya rambut memang susah-susah gampang, namun kamu harus teliti untuk bisa menyesuaikan dengan bentuk wajah. Sebelum melakukan potong rambut, sebaiknya kamu melakukan konsultasi dengan hair stylist agar tak salah dengan hasil potongan kamu.

Dilansir brilio.net dari Dermostre.com, Hair Stylist Antoinette Hill mengatakan tidak semua potongan rambut cocok untuk semua bentuk wajah. Namun potongan rambut pendek selalu abadi dan banyak digemari oleh hampir semua wanita. Tampilan rambut pendek dapat menunjukkan identitas pribadi mereka. Misalnya rambut pixie cut cocok untuk mereka yang suka tampil edgy.

Loading...

Lantas seperti apa model rambut pendek wanita sesuai bentuk wajah? Berikut ulasannya seperti dirangkum brilio.net dari Dermstore.com, Instyle.com, dan Hairstylecamp.com, Kamis (6/1).

1. Layer pendek.

Model rambut pendek wanita berbagai sumber

foto: Instagram/@pledge.fine.hair.design

Potongan layer pendek ini cocok untuk kamu yang memiliki wajah bentuk hati. Biasanya wajah bentuk hati ini memiliki tulang pipi menonjol dan dagu yang ramping. Untuk meratakan tulang pipi dengan dagu, potongan rambut ini cocok untukmu. Berikan efek poni pada potongan rambut kamu untuk memberi kesan keseimbangan pada wajah.

2. Bob sisi lancip atau bob nungging.

Model rambut pendek wanita berbagai sumber

foto: Instagram/@aryateam_salon

Gaya rambut bob ini sempat tren di era 2000-an. Gaya rambut ini cocok untuk kamu yang memiliki rambut tebal sehingga memberi kesan penuh pada bagian belakang rambut. Model bob nungging biasanya cocok untuk kamu yang memiliki bentuk wajah oval.

Bentuk wajah oval memiliki bentuk dagu yang panjang. Jadi sebaiknya potong bob nungging dengan bagian depan lebih panjang dan simetris dengan dagu. Potongan rambut ini dapat membantu bentuk dagu kamu yang terlalu panjang sehingga terkesan penuh.

3. Pixie.

Model rambut pendek wanita berbagai sumber

foto: Instagram/@foreverpixie

Potongan rambut pixie ternyata cocok untuk wajah bulat. Pixie gaya rambut pendek dengan bagian tebal di bagian atasnya. Gaya rambut ini dapat membuat wajah kamu tampak lebih tirus. Pixie cocok untuk kamu yang sering tampil dengan gaya edgy.

4. Long bob.

Model rambut pendek wanita berbagai sumber

foto: Instagram/@longbobcabelo

Potongan long bob cocok untuk kamu yang memiliki wajah panjang. Wajah panjang biasanya memiliki dahi yang lebar. Dengan potongan ini dapat membuat dahi kamu lebih kecil. Cukup potongan rambut kamu sebahu dan jangan lupa gunakan aksen curly pada rambut kamu agar terlihat lebih menarik.

5. Buzz cut.

Model rambut pendek wanita berbagai sumber

foto: Instagram/@naledinaphotography

Model rambut pendek wanita sesuai bentuk wajah selanjutnya adalah buzz cut untuk wajah bulat. Potongan ini sebenarnya jarang dipakai oleh banyak orang. Biasanya hanya wanita yang suka bereksperimen pada penampilannya yang berani dengan potongan seperti ini. Potongan rambut ini sebenarnya nyaris seperti potongan pria. Namun kamu bisa juga tampil feminin dengan gaya ini.

Untuk kamu yang memiliki wajah bulat dan potong dengan gaya buzz cut sangat cocok karena akan menonjolkan bagian pipi dan dagu kamu sehingga terkesan lebih tirus dan panjang.

6. Bob layer.

Model rambut pendek wanita berbagai sumber

foto: Instagram/@salonjogedbali

Menurut Celebrity Hair Stylist, Giovanni Vaccaro gaya rambut ini cocok untuk kamu yang memiliki wajah persegi. Gaya rambut ini menambah kelembutan di wajah kamu. Namun sebaiknya potong rambut tanpa melebihi rahang agar terkesan rahang kamu terlihat lebih lebar.

7. Rambut pendek berponi.

Model rambut pendek wanita berbagai sumber

foto: Instagram/@longbobcabelo

Gaya rambut ini cocok untuk kamu yang memiliki wajah oval. Meskipun tampil dengan rambut dagu kamu terlihat makin panjang, namun tertolong dengan poni depan yang membuat wajah kamu tidak semakin panjang. Untuk kamu yang tidak suka ribet dalam bergaya, potongan ini sangat simple dan mudah dalam penataan rambutnya.

8. Layer bob dengan poni samping.

Model rambut pendek wanita berbagai sumber

foto: Instagram/@jeanclaudeelmpughayar

Bagi kamu yang memiliki bentuk wajah hati, kamu bisa tampil dengan rambut bob layer. Untuk tampil berbeda kamu bisa menambahkan poni yang juga dibuat layer. Coba buat model poni samping agar menambahkan volume pada tulang pipi kamu.

9. Undercut.

Model rambut pendek wanita berbagai sumber

foto: Instagram/@short_hair_sweethearts

Untuk menutupi bagian wajah yang panjang, kamu bisa tampil dengan gaya rambut undercut. Gaya rambut ini cocok untuk kamu yang suka tampil edgy dan nyentrik. Dengan detail rambut yang keren, semua mata akan fokus ke bagian rambut kamu.

10. Pixie panjang.

Model rambut pendek wanita berbagai sumber

foto: Instagram/@skareje

Tampil dengan rambut pixie panjang, cocok untuk kamu yang memiliki wajah persegi. Gaya rambut ini akan membuat wajah kamu terlihat lebih bulat. Selain itu, kamu juga bisa menambahkan poni samping asimetri untuk membuat wajah kamu terlihat lebih kecil.

11. Curly bob.

Model rambut pendek wanita berbagai sumber

foto: Instagram/@slickback_buttahtoast

Seperti diketahui, bentuk wajah hati cocok dengan berbagai macam rambut termasuk bob. Kamu bisa mengubah penampilan rambut bob kamu dengan menambahkan aksen curly. Dengan begitu, tampilan rambut kamu akan berbeda. Tak perlu ke salon, kamu bisa curly rambut sendiri di rumah dengan alat yang ada.

12. Bob keriting.

Model rambut pendek wanita berbagai sumber

foto: Instagram/@skipdoeshair

Kamu juga bisa tampil nyentrik dengan gaya rambut bob keriting. Cukup potong rambut bob rata sedagu. Kemudian kamu bisa menggunakan alat keriting rambut. Rambut bervolume seperti ini cocok untuk kamu yang memiliki wajah lonjong. Kamu juga bisa menambahkan poni agar wajah terlihat lebih bulat.

Related News