1. HOME
  2. »
  3. Outfit
Outfit musim hujan yang wajib kamu punya biar tetap stylish

Biar kamu tetap hangat dengan balutan pakaian yang stylish.

 

Firda Olivia, 06 Desember 2017 20:02

Brilio.net - Memasuki bulan Desember ini, Indonesia tidak berhenti diguyur hujan. Hampir setiap hari, kita disuguhi dengan pemandangan langit yang mendung, petir bergemuruh yang menjadi pertanda bahwa hujan akan segera melanda. Memang setiap tahunnya, musim hujan diperkirakan datang setiap bulan Oktober hingga Maret. Selain itu, musim ini juga sering diidentikkan dengan musim penyakit. Oleh karena itu, ada baiknya untuk mempersiapkan segala sesuatu dalam menghadapi musim hujan, dimulai dari outfit yang akan dipakai. Bagi yang sedang bingung mencari inspirasi berpakaian menjelang musim hujan, simak tips di bawah ini ya.

Cara berpakaian untuk setiap musim tentu berbeda. Jika di musim panas, kita bisa dengan bebas memakai kaos lengan pendek, celana pendek, maupun baju berbahan katun dan linen, maka di musim hujan, seluruh jenis pakaian tersebut haruslah dihindari.

1. Untuk bagian atasan, kamu perlu memilih kaos berlengan panjang untuk menghalau rasa dingin yang menyerang setiap turun hujan, terlebih lagi jika kamu bekerja di lingkungan kantor ber-AC. Pastinya, kamu tidak mau mengalami rasa dingin yang berlebihan, bukan? Tidak hanya baju kaos lengan panjang, baju dengan kerah tertutup juga cocok untuk dijadikan pilihan alternatif

outfit ujan © 2017 brilio.net

 

Nah, bagi kamu yang tetap ingin tampil stylish dengan kaos lengan panjang bisa memilih outfit dengan brand “Pull And Bear”. Banyak jenis atasan berlengan panjang dengan motif-motif lucu nan menarik yang bisa dipilih baik oleh konsumen pria maupun wanita.

2. Musim hujan memang identik dengan aksesoris penutup kepala yakni topi ataupun payung untuk melindungi kepala dari air hujan. Namun, ada kalanya kita lupa untuk membawa barang ini di saat musim hujan melanda. Untuk lebih praktisnya, kamu bisa membeli sweater hoodie dari Pull and Bear. Hoodie bisa menggantikan topi maupun payung sebagai pelindung kepala dari hujan. Selain itu sweater hoodie yang diproduksi Pull and Bear memanfaatkan 100% cotton yang merupakan kain terbaik untuk sweater serta mampu menangkal hawa dingin. Ditambah lagi, kain yang digunakan tidak gerah dan bisa menyerap keringat.

outfit ujan © 2017 brilio.net

 

Tidak ingin membeli sweater ber-hoodie? Tidak usah khawatir, Pull and Bear juga menawarkan berbagai sweater-sweater non-hoodie yang kece dan bermanfaat. Sweater jenis ini juga bisa dipadukan di atas kemeja sehingga semakin membuat kamu bertambah stylish.

3. Memakai kaos ataupun baju-baju berlengan pendek pada musim hujan memang tidak ada salahnya, namun jangan lupa untuk menambahkan kardigan ataupun parka sebagai outfit tambahan untuk luarannya. Kedua pilihan outfit tersebut bisa membantu untuk menghangatkan suhu tubuh.

4. Jaket juga merupakan salah satu outfit tambahan yang tidak boleh dilupakan menjelang musim hujan, terutama bagi kamu yang kegiatan sehari-harinya harus berkendara dan berjibaku di jalan raya. Tentu saja, jaket yang dipilih haruslah berkualitas bagus dan tahan lama seperti koleksi-koleksi jaket produksi Pull and Bear yang tidak hanya bisa digunakan saat musim hujan namun juga untuk berbagai kegiatan seperti camping, hiking dan lainnya.

Itulah inspirasi-insprirasi berpakaian menjelang musim hujan di Indonesia yang bisa kamu jadikan panduan. Namun, perlu diketahui bahwa outfit musim hujan di berbagai negara tidak semuanya sama. Contohnya saja, jika kamu yang berasal dari negara tropis ingin berkunjung ke negara-negara 4 musim, sebut saja Korea ataupun Jepang, dengan membawa outfit berupa sweater maupun jaket untuk menangkal hawa dingin tentu saja tidak cukup. Bagi kamu yang punya planning untuk mengunjungi negara-negara tersebut dan masih bingung dengan trend outfit musim hujan yang cocok, cek tips kita di bawah ini.

1. Selain sweater, jaket, dan kaos berlengan panjang, penduduk di negara-negara tersebut cenderung memakai coat selutut maupun panjang berbahan beludru ataupun wol polos untuk mengurangi hawa dingin yang dirasakan.

2. Outfit pilihan lainnya adalah trench coat atau yang biasa dikenal sebagai jas hujan namun dengan versi yang lebih stylish. Selain untuk menjaga suhu tubuh, bahan trench merupakan bahan yang waterproof ataupun kedap air sehingga cocok untuk dikenakan pada musim hujan di negara tersebut. Panjang trench coat yang ada biasanya juga bervariasi namun yang paling umum digunakan adalah yang selutut. Trench coat umumnya dipadukan dengan jeans dan kaos.

Brand pakaian Pull And Bear juga menawarkan sejumlah trench coat stylish yang bisa kamu jadikan pilihan dengan berbagai jenis dan disertai dengan beberapa pilihan warna.


Aksesoris tambahan yang diperlukan untuk menghadapi musim hujan.

1. Syal

Bagian leher memang merupakan daerah yang peka terhadap suhu udara dingin. Jika kamu mengenakan atasan turtleneck, aksesoris berupa scarf ataupun syal tentu tidak diperlukan. Namun, jika outfit yang digunakan hanya berupa kaos berlengan panjang, maka tidak ada salahnya jika dipadukan dengan syal yang melingkar di bagian leher.

2. Sarung tangan dan kaos kaki

Selain leher, bagian tangan serta telapak kaki juga cukup sensitif terhadap suhu dingin. Siapkan selalu sarung tangan dan kaos kaki untuk menghalau rasa dingin. Kedua aksesoris ini juga bisa digunakan untuk melengkapi penampilanmu.

Nah, siapa bilang menjelang musim hujan gak bisa stylish? Ada begitu banyak cara untuk mem-padu padankan berbagai outfit yang dimiliki. Selain itu, kamu juga bisa terhindar dari rasa dingin yang tidak tertahankan. Jangan lupa ya, guys untuk memilih outfit-outfit musim hujan dari brand Pull and Bear yang oke punya untuk menemani hari-hari hujanmu. Dan kalian dapat membeli secara online untuk menghindari hujan melalui priceza.co.id

Related News

(brl/del)
Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

Share This Article
  • Copied

To:

Cc:

Subject:

Outfit musim hujan yang wajib kamu punya biar tetap stylish .
Biar kamu tetap hangat dengan balutan pakaian yang stylish.
https://brilistyle.brilio.net/outfit/outfit-musim-hujan-yang-wajib-kamu-punya-biar-tetap-stylish--171206z.html
SEND
Loading...


What Do You Think

Up Next: 6 Negara ini ternyata juga punya kuliner lumpia seperti Indonesia

Next
TOP