Brilio.net - Memiliki tubuh yang sehat merupakan keinginan setiap orang. Tak heran bila kini banyak masyarakat yang sudah mulai peduli terhadap kesehatan dengan rutin melakukan olahraga. Jenis olahraga pun kini beragam, mulai dari bersepeda, berlari, workout, zumba, yoga, dan masih banyak lagi.

Tingginya minat masyarakat terhadap olahraga juga diikuti dengan outfit yang digunakan. Banyak dari mereka yang tetap memperhatikan style atau gaya berpakaian selama olahraga. Hal itu pula yang dirasakan oleh artis cantik Fanny Fabriana. Sejak lama ia memang memiliki kecintaan yang begitu besar terhadap olahraga. Ibu tiga anak itu mengaku, saat berolahraga ia selalu memperhatikan cara berpakaiannya.

Apalagi kini ia sudah tampil berhijab. Pastinya ia ingin menggunakan outfit olahraga yang nyaman dan tetap tertutup. Fanny mengaku sempat kebingungan memilih baju olahraga saat awal berhijab. Namun seiring berjalannya waktu dan banyak belajar ia memahami tentang busana muslim.

Beruntungnya, ada salah satu brand lokal bernama REYD yang bisa menjawab kebutuhan Fanny Fabriana untuk memiliki busana nyaman saat berolahraga. Brand REYD Active Muslimwear itu juga menunjuk Fanny untuk kolaborasi membuat koleksi bertajuk Bloom Up. Koleksi ini dipersembahkan untuk para Ibu yang aktif dalam mengurus keluarga dan memiliki kewajiban untuk menjaga kemuliaan diri serta keluarga.

“Koleksi itu kita gunakan motif kembang sepatu dan kamboja. Bloom Up memiliki filosofi mekarnya kembang pada musim semi sebagai simbol beranjaknya kedewasaan seorang Muslimah. Hal ini merupakan titik pengembangan untuk menjaga keutuhan diri dan mempersiapkan generasi penerus,” ujar Fanny dalam Virtual Press Conference REYD Active Muslimwear Launch, baru-baru ini.

Fanny menambahkan koleksi terbarunya dengan REYD ini dibuat sesuai dengan personality dirinya yang aktif bergerak.

“REYD merupakan partner kerjasama yang sangat bisa mengerti tentang keinginan dan karakter saya, dan diwujudkan melalui desain dan kualitas yang terbaik pada koleksi ini,” jelas Fanny.

Dalam kesempatan yang sama, Fanny menuturkan tips memilih baju olahraga yang nyaman. Apa saja ya? Berikut ulasannya, Senin (11/4).

1. Tidak ribet.

Tips memilih baju olahraga ala Fanny Fabriana © Instagram/@reyd_id

foto: Instagram/@reyd_id

Fanny mengaku hal pertama yang ia perhatikan saat memilih baju olahraga pastinya yang tidak ribet. Pasalnya ia menekuni berbagai jenis olahraga, tak hanya yoga tapi juga push up dan plank. Pastinya ia membutuhkan pakaian yang bisa membuatnya leluasa dalam bergerak.

"Pastinya saya pilih baju olahraga yang nggak mendistraksi saya melakukan gerakan naik turun seperti harus membenarkan hijab atau menurunkan baju yang terangkat," ucapnya.

2. Warna pastel.

Tips memilih baju olahraga ala Fanny Fabriana © Instagram/@reyd_id

foto: Instagram/@reyd_id

Selain itu, saat olahraga Fanny memilih warna-warna pastel. Karena menurutnya warna tersebut sesuai dengan kepribadiannya. Selain itu warna pastel juga membuat ia tampil lebih cantik dan sederhana.

"Warna juga mempengaruhi mood dan penampilan. Warna pastel menurut saya bisa meningkatkan semangat saat berolahraga," tuturnya.

(brl/lin)

Related News