Brilio.net - Lip balm dikenal sebagai produk kecantikan yang berguna untuk melembabkan maupun mengatasi masalah bibir lainnya. Buat para cewek, lip balm bisa jadi masuk ke dalam benda wajib yang dibawa, terutama mereka yang punya masalah bibir kering.

BACA JUGA: Meme plesetan Chitato ini bikin kamu ngakak

Tapi, tahu nggak sih kalau lip balm punya manfaat kecantikan lainnya lho selain untuk bibir. Dilansir brilio.net dari thebeautybean, Minggu (28/2) setidaknya ada 10 manfaat lain lip balm untuk kecantikan menurut para beauty blogger. Manfaat tak terduga dari si kecil mungil nan ajaib ini adalah:

1. Mengatasi kulit iritasi

Nggak cuma senjata buat bibir, ini 10 manfaat tak terduga lip balm foto: wikihow

Ternyata kandungan lip balm juga bagus untuk mengatasi kulit kasar dan kering akibat iritasi. Misalnya saat kamu sedang pilek, pasti kulit disekitar hidungmu menjadi kering dan terkelupas akibat gesekan dengan sapu tangan atau tisu yang terus menerus. Untuk mengatasinya kamu bisa oleskan lip balm di daerah yang iritasi.

2. Mengatasi kutikula kering

Nggak cuma senjata buat bibir, ini 10 manfaat tak terduga lip balm foto: amazine

Kutikula kering? Oleskan saja lipbalm untuk melembutkan dan membuatnya tidak terlihat kusam. Saat mengoleskan lip balm di daerah sekitar kutikula ikuti dengan sedikit pijatan ringan agar lebih menyerap.


3. Membuat eyeshadow lebih mengkilap

Nggak cuma senjata buat bibir, ini 10 manfaat tak terduga lip balm foto: bustle

Kamu merasa warna eyeshadowmu kurang cetar? Nah, solusinya adalah oleskan lip balm di kelopak mata sebelum mengaplikasikan eyeshadow. Lipbalm akan memberikan efek lebih mengkilap pada eyeshadow yang kamu pakai.

4. Melembabkan rambut

Nggak cuma senjata buat bibir, ini 10 manfaat tak terduga lip balm foto: cantiksehat

Punya masalah rambut kering atau ujung rambut yang kering?Simple! Caranya cukup mengoleskan lipbalm pada bagian rambutmu yang kering. Karena kandungan lip balm akan membantu melembutkan helai rambutmu.

5. Menghilangkan mata panda

Nggak cuma senjata buat bibir, ini 10 manfaat tak terduga lip balm foto: dailymail

Krim mata kamu habis? Pakailah lip balm sebelum tidur untuk membantu mengurangi mata pandamu.

6. Menahan kucuran darah

Nggak cuma senjata buat bibir, ini 10 manfaat tak terduga lip balm foto:ebelonyet.blogspot.co.id

Jika tak sengaja tanganmu tertusuk jarum pentul atau tergores hingga berdarah, oleskan lipbalm di sekitar lukamu. Lipbalm bisa membantu menahan kucuran darah yang menetes sementara. Tapi ini hanya berlaku hanya untuk luka kecil saja lho, ladies.

7. Mengatasi kulit kering

Nggak cuma senjata buat bibir, ini 10 manfaat tak terduga lip balm foto: lovelytoday

Sebel karena daerah siku dan lututmu kering dan pecah-pecah? Oleskan saja lip balm di bagian siku dan lutut yang cenderung kering. Lip balm akan melembutkan sekaligus menghaluskannya.

8. Mengatasi lecet di kaki

Nggak cuma senjata buat bibir, ini 10 manfaat tak terduga lip balm foto: thebrunettediaries

Sebelum memakai sepatu baru atau heels, aplikasikan lip balm di bagian belakang kaki. Lip balm akan membantumu mencegah lecet saat memakai sepatu baru maupun heels yang sering menyiksa.

9. Merapikan alis

Nggak cuma senjata buat bibir, ini 10 manfaat tak terduga lip balm foto: amandamariephelps

Setelah mencukur atau merapikan alis tapi hasilnya kurang rapi? Oleskan saja lipbalm pada alis, dan rapikan dengan sikat alis. Lip balm akan membantu membuat alis lebih terbentuk.

10. Mencegah noda saat mewarnai rambut

Nggak cuma senjata buat bibir, ini 10 manfaat tak terduga lip balm foto: beautylish

Aplikasikan lip balm di garis antara rambut dan dahi sebelum mewarnai rambut untuk mencegah noda yang berbekas akibat pewarnaan rambut.