Brilio.net - Semua orang pasti tahu kalau kunyit punya banyak manfaat untuk kesehatan. Sejak zaman nenek moyang dulu, bahkan kunyit sudah digunakan untuk meredakan rasa nyeri saat datang bulan. Kunyit yang dicampur dengan jeruk nipis dan madu juga ampuh lho, untuk menghilangkan batuk. Gagal move on? Ah, gampang. Minum kunyit saja, kamu akan segera siap untuk menyambut cinta yang baru. Aih...

Kenangan buruk bisa saja dialami oleh setiap orang. Entah itu karena diputusin pacar, di-bully teman, dan alasan-alasan lainnya. Bahkan kenangan buruk bisa saja bikin kamu merasa ketakutan dan trauma.

Nah, biar kamu cepat move on, kamu bisa coba untuk mengonsumsi kunyit. Dihimpun brilio.net dari berbagai sumber, Senin (30/3), kunyit rupanya dipercaya mengandung senyawa curcumin. Senyawa inilah yang dapat membantu memperbaiki ingatan buruk yang terlanjur menempel di memori otak manusia.

Manfaat kunyit untuk menghilangkan kenangan buruk ini telah diujicobakan oleh para peneliti pada seekor tikus. Dari hasil peneltian, terungkap tikus yang mengonsumsi makanan dengan curcumin, seolah-olah sumber ketakutannya hilang dibandingkan dengan yang tidak. Yang suka gagal move on, boleh dicoba nih!