Brilio.net - Dunia fesyen merupakan hal yang sering disorot dari drama Korea. Hampir seluruh drama Korea menampilkan fesyen yang menjadi komoditas yang diperjualbelikan di mana pun, selama ada penggemar drama Korea.

Tidak hanya itu, drama Korea romantis yang mengisahkan dunia fesyen juga banyak diceritakan. Dalam drama tersebut, berkisah seputar dunia fesyen, mulai dari industri hingga bagaimana media yang mengkhususkan diri dengan dunia tersebut kemudian tumbuh.

Selain itu, drama-drama tersebut hadir dengan plot cerita yang menarik dan juga pemain yang tak diragukan lagi bakat aktingnya. Drama-drama tersebut tidak hanya menampilkan kisah cinta sebagai bagian penting cerita, melainkan juga bagaimana industri fesyen bekerja.

Dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, Selasa (18/1), berikut 9 drama romantis Korea kisah dunia fesyen, ada Now, We Are Breaking Up.

1. Now, We Are Breaking Up (2021-2022).

drama korea romantis fesyen berbagai sumber

foto: imdb.com

Drama Now, We Are Breaking Up menjadi tanda kembalinya Song Hye-kyo dalam industri drama Korea. Dalam drama ini, ia berperan sebagai Ha Yeong-eun, seorang manajer cantik di sebuah perusahaan desain fesyen ternama dan bekerja bersama Yoon Jae-gook (Jang Ki-yong), seorang fotografer lepas yang cukup sukses. Kerja sama tersebut membuat keduanya semakin intens dan menjalin hubungan romantis.

Drama ini menggambarkan bagaimana sebuah perusahaan desain fesyen merencanakan, merancang, hingga mendistribusikan sebuah produk fesyen. Ada banyak hal yang dapat dilihat dalam drama ini selain kisah cinta karakter utamanya. Iklim kerja yang penuh kompetisi dan bagaimana seorang karyawan bisa berhasil menyesuaikan diri dengan kerja-kerja perusahaan.

2. She Was Pretty (2015).

drama korea romantis fesyen berbagai sumber

foto: imdb.com

She Was Pretty merupakan sebuah komedi romantis berdasarkan kisah nyata tentang dua kenalan masa lalu yang bertemu lagi setelah mereka mengalami pembalikan nasib dan penampilan. Berlatar belakang kantor penerbitan majalah mode, Kim Hye-jin, gadis cantik dari keluarga kaya, alias "Cha's", mengalami kesulitan hidup setelah bisnis keluarganya bangkrut. Kecantikan yang ia dapatkan dari hasil perawatan mahal pun hilang.

Sementara itu, Ji Sung-joon, seorang laki-laki yang sama sekali tak menarik dan rendah diri hadir secara kebetulan dalam hidup Hye-jin. Sung-joon dikenal sebagai editor andal dan juga sukses. Hubungan yang sama sekali tak ideal ini membuat komunikasi keduanya sering kali tersendat dan membuat satu sama lain tak mengerti. Drama ini penuh dengan hal-hal konyol yang dibumbui kisah romantis dua karakter utamanya.

3. Birth of a Beauty (2014).

drama korea romantis fesyen berbagai sumber

foto: imdb.com

Birth of the Beauty berkisah tentang kehidupan malang yang menimpa Sa Geum-ran. Suaminya bekerja di luar negeri dan berselingkuh dengan seseorang yang lebih cantik dari dirinya. Sementara itu, ibu mertua dan iparnya memperlakukannya dengan buruk dan tak menghargai dirinya sebagai menantu.

Sampai suatu ketika, ia putus asa dan mengalami kecelakaan. Banyak orang, termasuk keluarga suaminya mengira bahwa dirinya sudah meninggal dunia. Namun ternyata, Geum-ran masih hidup dan menjalani kehidupan baru serta menyusun rencana untuk balas dendam.

Ia kemudian operasi plastik dan menurunkan berat badannya ke bentuk ideal. Ia pun tampil dengan nama baru sebagai Sara dan mencoba untuk mendekati suaminya kembali. Saat mereka kembali dekat tanpa sepengetahuan siapa sebenarnya Sara, Geum-ran menemukan fakta baru keterlibatan suaminya dalam kecelakaan yang menimpanya.

4. Cheongdam-dong Alice (2012).

drama korea romantis fesyen berbagai sumber

foto: imdb.com

Cheongdam-dong Alice berkisah tentang kehidupan Han Se-kyung yang selalu percaya bahwa usaha tidak pernah mengkhianati hasil. Ia percaya bahwa keberhasilan dari yang ia inginkan tergantung dari apa yang diusahakan. Se-kyung pun berhasil memenangkan berbagai kontes desain yang akhirnya membuatnya bergabung dengan perusahaan pakaian.

Namun, alih-alih merancang desain pakaian, Se-kyung hanya melakukan tugas dan pekerjaan. Selain itu, istri dari manajer perusahaan mempermalukannya. Padahal, sang istri tersebut merupakan teman sekelas Se-kyung ketika di sekolah menengah. Bekerja di bawah tekanan macam itu membuat Se-kyung berpikir kembali tentang apa yang diyakininya dan apa yang mesti ia lakukan selanjutnya.

5. I Do, I Do (2012).

drama korea romantis fesyen berbagai sumber

foto: imdb.com

I Do, I Do berkisah tentang Hwang Ji-ahn yang berusia akhir 30-an tahun dan meraih kesuksesan sebagai direktur perusahaan sepatu. Dalam hidupnya hanya mengenal sepatu dan pekerjaannya sebagai hal utama. Ia sudah melupakan bagaimana mencari seorang kekasih dan tidak memiliki rencana untuk menikah.

Sampai suatu malam, ia menabrak Park Tae-kang yang nantinya terungkap sebagai penjual sepatu mewah palsu. Pada malam itu, mereka terlibat dalam serangkaian pertemuan dan bahkan sempat datang bersama dalam sebuah peragaan busana. Mereka kemudian nongkrong di sebuah restoran dan mabuk bersama.

Keesokan harinya, mereka menemukan diri masing-masing tidur bersama di ranjang yang sama dan sama-sama panik. Sebelum pergi, mereka berdua berpura-pura tidak terjadi apa-apa. Kisah cinta satu malam tersebut kemudian membuat hidup Ji-ahn berubah dan menjadi awal kisah yang sama sekali berbeda menjelang usia 40 tahunnya.

6. Fashion King (2012).

drama korea romantis fesyen berbagai sumber

foto: imdb.com

Fashion King berkisah tentang kehidupan empat orang perancang atau desainer yang terlibat dalam sebuah drama percintaan yang rumit. Kang Young-gul, calon desainer muda yang serba hidup dalam keterbatasan memulai bisnis fesyen sebagai vendor di Pasar Dongdaemun. Ia kemudian bertemu dengan Lee Ga-young yang membuatnya kembali bersemangat karena kecerdasan dan bakat alaminya sebagai perancang.

Sementara itu, Jung Jae-hyuk, chaebol generasi kedua dari sebuah perusahaan besar sedang menyusun berbagai usaha meliputi konstruksi, distribusi, dan mode. Sementara itu, Choi Anna bekerja di sebuah perusahaan internasional sebagai perancang. Jae-hyuk perlahan menyukai Ga-young, sementara Ga-young hanya mencintai Young-gul. Namun, Young-gul ternyata menyukai Choi Anna dan drama ini berkisah tentang cinta para desainer yang berjalan begitu rumit.

7. Baby Faced Beauty (2011).

drama korea romantis fesyen berbagai sumber

foto: imdb.com

Baby Faced Beauty berkisah tentang Lee So-young yang punya latar pendidikan buruk dan riwayat pekerjaan yang tak memuaskan. Ia memutar otak setelah dipecat dari pabrik kain yang menjadi tempat kerjanya selama 14 tahun. Sementara itu, Lee So-jin, adiknya menolak tawaran untuk bekerja di sebuah perusahaan desain fesyen bernama "The Style".

Karena sulit mencari pekerjaan baru, So-young kemudian memutuskan untuk menggantikan adiknya dan berpura-pura menjadi 10 tahun lebih muda. Selain keahliannya di bidang tersebut, So-young diuntungkan oleh wajah babyface-nya.

Di tempat kerja baru, ia bertemu dengan Ji Seung-il, presiden perusahaan yang seperti menunjukkan ketertarikan kepada So-young. Selain itu, ia juga bertemu dengan Choi Jin-wook, direktur pemasaran yang jatuh cinta kepadanya tanpa mengetahui bahwa So-young tujuh tahun lebih tua darinya.

8. Cinderella Man (2009).

drama korea romantis fesyen berbagai sumber

foto: imdb.com

Cinderella Man berkisah tentang berkisah tentang Oh Dae-san yang menjual desain pakaiannya sendiri di sebuah toko kecil di Pasar Dongdaemun dan dia hanya berpikir bagaimana menjadi kaya. Suatu hari, dia berpapasan dengan Lee Joon-hee dan menemukan bahwa mereka memiliki kemiripan yang luar biasa satu sama lain. Joon-hee, yang juga pewaris kerajaan mode, bertanya pada Dae-san apakah dia bisa menyamar sebagai dirinya selama sebulan.

Saat diam-diam menyamar sebagai Joon-hee, Dae-san menggunakan keterampilan bisnisnya yang cerdas untuk mengungguli Lee Jae-min dan juga menemukan cinta sejati. Namun, kemudian penyamaran Dae-san terbongkar dan membuat perusahaan tersebut sedikit terguncang.

9. Style (2009).

drama korea romantis fesyen berbagai sumber

foto: imdb.com

Style berkisah tentang Park Ki-ja, seorang editor majalah Style yang dikenal keras kepala dan juga sangat perfeksionis. Ki-ja pernah bermimpi belajar di Parsons The New School for Design di New York City, tetapi mimpi tersebut kemudian pupus karena krisis ekonomi Korea. Ayahnya bunuh diri saat kondisi terpuruk tersebut.

Ki-ja masih tinggal di Korea walau seluruh keluarganya sudah pindah ke Kanada. Ia tidak bisa meninggalkan Seo Woo-jin, kekasihnya yang sedang menjalani sekolah kedokteran. Namun, Woo-jin kemudian putus sekolah dan pindah ke New York menjadi koki. Sejak kepergian Woo-jin tersebut, ia kemudian menjadi editor yang disegani.

Drama ini mengisahkan kehidupan Ki-ja yang masih setia dengan pekerjaan yang ia geluti saat itu, walau berbagai kesempatan yang lebih baik datang kepadanya.