Brilio.net - Boy group asal Korea Selatan, BTS tidak hanya berprestasi dalam karier di dunia musik. Mereka juga tekun kuliah dan peduli akan pendidikan. Inilah yang membuat Army (sebutan untuk fans BTS) kagum sekaligus terharu dengan perjuangan para idolanya.

Meskipun sekarang memiliki segudang kesibukan di dunia hiburan, ternyata tak membuat member BTS melupakan pendidikannya. Baru-baru ini kabar bahagia datang dari member termuda BTS yaitu Jungkook.

Pemilik nama asli Jeon Jung-kook ini telah menjadi lulusan Global Cyber University. Hal tersebut tentu berhasil membuat para penggemarnya bangga dan ikut bahagia atas kesuksesan yang diraih Jungkook. Berikut ini beberapa fakta Jungkook lulus kuliah yang dilansir brilio.net dari berbagai sumber, Sabtu (5/3).

1. Pendidikan.

Fakta Jungkook BTS lulus kuliah © berbagai sumber

foto: Twitter/@archiveforJK

Jungkook merupakan lulusan SOPA (School of Performing Arts Seoul) yang terkenal mencetak banyak idol. Ia memulai kuliah S1 sejak 2017 dan mengambil jurusan Broadcasting and Entertainment. Jungkook menyebutkan bahwa belajar menjadi salah satu hal yang menyenangkan dan luar biasa baginya. Ia berharap teman-teman yang lulus kuliah bersamanya tidak melupakan momen tersebut.

2. Lulus dari Global Cyber University.

Fakta Jungkook BTS lulus kuliah © berbagai sumber

foto: YouTube/Global Cyber University

Tepat pada hari Kamis (3/3), Jungkook resmi menjadi seorang sarjana dari Global Cyber University. Kabar bahagia ini turut disambut bangga oleh Army yang juga merasa terharu karena sang Idol telah menyelesaikan pendidikannya.

3. Meraih Penghargaan.

Fakta Jungkook BTS lulus kuliah © berbagai sumber

foto: YouTube/Global Cyber University

Tak hanya itu, vokalis utama BTS ini juga berhasil meraih penghargaan President's Award dari Global Cyber University. Penghargaan ini diberikan oleh Presiden Korea Selatan kepada individu yang dinilai memberikan kontribusi besar kepada negara.

Tentunya ini menjadi salah satu pencapaian yang sangat besar bagi Jungkook. Selain sukses di karier, Jungkook buktikan bisa sukses di pendidikan juga.

4. Tidak hadir dalam acara kelulusan.

Fakta Jungkook BTS lulus kuliah © berbagai sumber

foto: YouTube/Global Cyber University

Karena pandemi Covid-19 yang masih melanda dunia, upacara kelulusan tersebut dilakukan secara daring di Ilji Art Hall di Seoul. Sayangnya, Jungkook tidak bisa menghadiri momen sakral tersebut.

Meski demikian, ia membagikan video pidato penerimaannya yang disiarkan langsung selama upacara. Dalam video pendek tersebut, Jungkook mengucapkan terima kasih kepada pihak universitas karena telah memberikan penghargaan tersebut.

5. Trending di Twitter.

Fakta Jungkook BTS lulus kuliah © berbagai sumber

foto: Twitter/@tkchronicles

Kelulusan Jungkook ini dirayakan seluruh Army yang ramai memberikan ucapan selamat pada idola mereka lewat cuitan di Twitter. Banyak yang bangga, di tengah kesibukannya, Jungkook berhasil menyelesaikan pendidikan. Mereka juga terharu, karena sudah mengikuti perjalanan Jungkook sejak masih SMA. Nama Jungkook pun jadi trending topic Twitter global.